by

Hadiri Gawai Dayak Kayaan Mendalam, Ini Pesan Kapolres Kapuas Hulu

Kapuas Hulu, Media Kalbar – Kapolres Kapuas Hulu AKBP France Yohanes Siregar, S.I.K., menghadiri upacara Do Dange (Gawai Dayak Kayaan Mendalam).

Kegiatan Do Dange (Gawai Dayak Kayaan Mendalam) tersebut dibuka langsung oleh Bupati Kapuas Hulu Fransiskus Diaan, S.H., dengan mengambil Tema “Mejuu’ Bataang Alang Au Te Tepuu’ Mejuu Bataang Alang Au Te Pape Mirii”, dilaksanakan di rumah Adat Lung Linge Hatung Dusun Lung Linge Hatung (Pagung) Desa Datah Dian Kecamatan Putussibau Utara Kabupaten Kapuas Hulu, (Jum’at, 27/5/2022).

Hadir dalam kegiatan tersebut Dandim 1206/ Psb, Letkol Inf. Jemi Oktis Oil, S.I.P, Anggota DPRD Propinsi Kalbar Y. Alexander, M.Si, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kab.Kapuas Hulu Rufinus, S.Sos., M.Si, Kapolsek Putussibau Utara AKP Rahmat Iswanto.

Tampak juga hadir dalam kegiatan tersebut yaitu Pastor Gregirius Haraan, Kades Datah Dian Markus Haraan, S.H, Kades Padua Mendalam Theresia Game, S.Pd, Kades Tanjung Karang Oktavianus Jaang, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama dan Tokoh Adat dari tiga Desa yaitu Desa Datah Dian, Desa Padua Mendalam dan Desa Tanjung Karang serta warga masyarakat Desa Datah Dian.

Kapolres Kapuas Hulu AKBP France Yohanes Siregar, S.I.K dalam sambutannya mengucapkan terimakasih kepada Bapak Bupati Kapuas Hulu dan warga masyarakat atas sambutan kepada kami dan jamuan yang telah dihidangkan kepada kami yang sangat luar biasa dalam kegiatan Gawai Dayak ini.

Saya sangat mendukung keberlangsungan kegiatan Gawai Dayak ini, kegiatan ini sangat baik untuk menjalin hubungan silaturahmi dan menjunjung tinggi Adat Istiadat Dayak Kayaan Mendalam, karena warga masyarakat Dayak kehidupannya masih relatif kental dengan adat istiadat

“Agar warga masyarakat tetap menjaga Sitkamtibmas, supaya Kabupaten Kapuas Hulu ini tetap maju untuk kebahagiaan dan kepentingan bersama, tidak ada saling menjelekkan dan menjatuhkan,” pesan Kapolres. (Js/icg)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

News Feed