by

Halal Bihalal dan Silaturahmi Masyarakat Terentang, Memperkuat Dukungan Rusman Ali SH Sebagai Calon Bupati Kubu Raya

Kubu Raya, Media Kalbar

Warga dari sepuluh desa di kecamatan Terentang Kabupaten Kubu Raya Provinsi Kalimantan Barat, merayakan momen silaturahmi dan halal bihalal bersama H.Rusman Ali, calon Bupati Kubu Raya pe-riode 2005-2030.

Acara berlangsung di jalan simpur Dusun Jaya baru Desa Teluk Bayur, Kecamatan Te rentang Kabupaten Kubu Raya, pada hari Sabtu, 20 April 2024.

Acara tersebut di hadiri Berbagai tokoh agama seperti Habib Umar Alqadri S Pd i, tokoh adat,tokoh pemuda serta tokoh masyarkat sepuluh desa yang ada di kecamatan Te rentang dan sepuluh mantan kepala desa yang ada di kecamatan Terentang serta perwakilan masyarakat setempat turut memeriahkan acara tersebut.

Atmosfir kebersamaan dan keakraban sangat terasa, dengan warga saling mengucapkan selamat dan doa untuk kesuksesan H.Rusman Ali dalam pencalonannya.

Acara tersebut mencerminkan semangat kebersamaan dan solidaritas antara calon pemimpin dan masyarakatnya, menegaskan komitmen untuk bersatu dalam mewujudkan kemajuan daerah.

Dalam sambutannya, H. Rusman Ali menyampaikan terima kasih atas dukungan dan kehadiran seluruh warga yang turut hadir. Beliau berharap dapat terus bersinergi dengan masyarakat untuk membangun Kabupaten Kubu Raya menjadi lebih baik di masa depan.

Ketua Panitia Halal Bihalal dan Silaturahmi, Hamit, menyatakan kebanggaannya atas kunjungan Haji Rusman Ali ke desa mereka.

Ia menegaskan komitmen untuk mendukung Haji Rusman Ali menjadi Bupati Kubu Raya periode 2025-2030, “dengan harapan beliau dapat melanjutkan Program pembangunan yang telah dimulai sebelumnya, ” Terangnya

Pak Umar, tokoh masyarakat suku Bugis Desa Teluk Bayur berasal dari Kecamatan Teluk Pakedai, juga menyatakan komitmennya untuk untuk mendukung Haji Rusman Ali sebagai calon Bupati.yang akan melanjutkan Program pembangunan yang telah dilakukan oleh H. Rusman Ali semasa dia menjabat Bupati Kubu Raya.

“Kami, tokoh masyarakat suku Bugis Desa Teluk Bayur siap mendukung H. Rusman Ali sebagai calon Bupati Kubu Raya,” katanya.

Begitu pula dengan Darman, salah satu tokoh masyarakat suku Jawa di kecamatan Terentang, yang siap menjadikan Haji Rusman Ali sebagai pemimpin Kabupaten Kubu Raya periode 2025-2030.

Dikatakannya H. Rusman Ali merupakan sosok pemimpin yang sederhana dan simpatik,”yang dirindukan warga kecamatan Terentang, “ungkapnya, sambil berharap agar H. Rusman Ali dapat terpilih Kembali dan melanjutkan kepemimpinan.

Sementara Itu Habib Umar Alqadri S.Pdi menegaskan bahwa H. Rusman Ali bukan sekadar seorang ayah atau pemimpin, tetapi beliau adalah pemimpin yang merangkul semua suku dan agama. “Hal ini terbukti dari dedikasi beliau selama menjabat sebagai Bupati Kubu Raya dalam satu periode.”Ujarnya.

“Selama kepemimpinannya, masyarakat merasakan kenyamanan, kedamaian, ketentraman, dan tidak merasa terzalimi. Dalam konteks ini, Habib Umar mengutip sebuah hadis Rasulullah yang menyatakan bahwa sebaik-baik manusia adalah yang paling bermanfaat bagi orang lain, itulah sosok H. Rusman Ali, Dia berharap bahwa visi dan cita-cita H. Rusman Ali untuk Kubu Raya dapat terwujud dengan berkah Allah SWT, “ungkapnya.

Sementara itu H. Rusman Ali SH, calon Bupati Kubu Raya, usai menghadiri acara Halal bihalal dan silaturahmi kepada sejumlah awak media menyampaikan rasa bahagianya melihat dukungan yang luar biasa dari masyarakat sekecamatan Terentang. Dalam pernyataannya,dia menyatakan terima kasih atas dukungan tersebut.

“Saya sangat bahagia melihat dukungan masyarakat semua desa sekecamatan Terentang ini luar biasa. Setiap desa memiliki andilannya sendiri. Saya ucapkan terima kasih,” ujar H. Rusman Ali SH.

Dia juga menjanjikan pembangunan masjid agung dan istana untuk anak yatim dan kaum duafa jika nanti terpilih sebagai Bupati. “Insya Allah, jika saya terpilih sebagai Bupati Kubu Raya, ada orang yang menyumbangkan tanah empat setengah hektare. Tanah tersebut akan kita bangun masjid agung. Selain itu, akan kita bangun istana untuk anak yatim dan kaum duafa. Mereka akan kita sekolahkan dan di berikan biaya pendidikan serta makan sebesar satu juta rupiah per bulan,” tambahnya.

Dia menjelaskan bahwa tujuan dari program ini adalah agar anak-anak tersebut bisa sekolah layaknya memiliki orang tua. “Tujuan kita adalah bagaimana supaya orang yang tidak memiliki orang tua atau tidak mampu, kita bisa mendukung pendidikan mereka. Setelah berhasil mendapatkan pendidikan, mereka bisa bekerja di pondok atau di sekolahan,” paparnya.

Lebih lanjut H.Rusman Ali menjelaskan rencananya untuk menjalani istirahat selama lima tahun guna mempersiapkan diri secara spiritual dan intelektual. Ia menyatakan bahwa selama periode istirahat ini, ia bertekad untuk berkumpul dan belajar dari habaib, kiai, dan alim ulama untuk mendapatkan pemahaman yang lebih mendalam tentang tugasnya terhadap masyarakat dan agama.

“Dengan rahmat Allah, saya telah mendapatkan konsep yang kuat untuk memimpin,” kata H. Rusman Ali calon Bupati tersebut dalam pernyataannya. “Kini, saya akan melangkah maju kembali tahun ini untuk maju sebagai calon Bupati Kuburaya 2025-2030 dengan persiapan yang lebih matang.”

Namun saat ditanya tentang calon wakilnya, Rusman Ali SH menyatakan bahwa masih dalam proses pertimbangan. Dia menekankan pentingnya memilih wakil yang dapat bekerja sama secara efektif dalam membangun daerah. “Saya cari orang yang bisa di ajak kerjasama kalau misalnya sikit sikit sudah ribut payah kita nanti kan kita ini mau membangun bukan maunkelahi kan begitu,” katanya.

Rusman Ali juga memberikan pesan kepada calon lainnya agar tidak menjiplak programnya tanpa mempertimbangkan konteks dan kebutuhan masyarakat setempat. “Saya minta para calon-calon yang lainnya jangan mencontoh program saya misalnya saya menaikan gaji RT, RW gaji guru itu kita sudah laksanakan kenikan gaji guru ngaji jangan di contoh calon yang lain inikan ciplak namanya,” ujarnya.

Dengan komitmen untuk membangun infrastruktur dan meningkatkan akses pendidikan, serta kriteria yang jelas dalam memilih wakilnya, H. Rusman Ali SH menegaskan tekadnya untuk membawa kemajuan bagi Kabupaten Kubu Raya.(Mk/Ismail)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed