by

Halal Bihalal IKBM, Saling Bermaafan Dan Introspeksi

Pontianak, Media Kalbar

Gubernur Kalbar yang diwakili Asisten III Drs. Alfian, MM menyampaikan bahwa momentum halal bihalal adalah momen penting untuk saling bermaafan dan introspeksi bersama agar lebih baik kedepan.

Hal ini disampaikannya ketika menghadiri dan memberikan sambutan pada kegiatan Halal Bihalal Ikatan Keluarga Besar Madura (IKBM) Kalbar di Aula Pertemuan Mesjid Raya Mujahidin Pontianak, Rabu (11/5).

Disampaikan bahwa masih banyak program¬† yang perlu diselesaikan di Kalbar, termasuk upaya¬† peningkatan IPM, “peranserta semua pihak dan masyarakat di Kalbar untuk menaikkan IPM Kalbar yang memang diperlukan dukungan semua termasuk IKBM.” Ungkapnya.

Adannya kerjasama antara Pemerintah Provinsi Kalbar dengan Universitas Trunojoyo diharapkan juga bisa mempercepat peningkatan IPM.

Kegiatan Halal Bihalal IKBM ini dihadiri oleh Wakil Walikota Pontianak, Bahasan, SH., Rektor Universitas Trunojoyo Madura beserta rombongannya, Anggota DPRD Provinsi Kalbar, DPRD Kabupaen/Kota, Ketua Umum IKBM Kalbar H. Sukiryanto, S.Ag beserta pemgurus, Tokoh agama dan masyarakat Madura yang ada di Kalbar dan juga generasi muda madura.

Wakil Walikota Pontianak, Bahasan ketika memberikan sambutan menyampaikan tentang program pemerintah Kota Pontianak, diantaranya Bulan Juni atau Juli akan mulai pembangunan duplikat jembatan kapuas 1. Selain itu Pemkot sangat konsen bidang kesehatan, pendidikan dan juga infrastruktur lingkungan masyarakat.

” bagi masyarakat yang tidak mampu harap segera lapor ke RT, Lurah dan Camat untuk bisa di bantu baik bidang kesehatan melalui BPJS, kita bayarkan.” Katanya.

Bahasan juga menyampaikan mempersilakan warga madura untuk berkompetisi, bersaing sehat di semua lini untuk kemajuan bersama.

Ketua Umum IKBM Kalbar H. Sukiryanto menyampaikan bahwa momen halal bihalal adalah momen silaturrahmi, saling memaafkan dan berinteraksi langsung, mengingat open house tidak dianjurkan oleh pemerintah. “Jadi ini kita silaturrahmi bersama warga kita madura.” Katanya.

Terkait banyaknya figur dan warga madura yang ingin berkompetisi di berbagai bidang, tentu IKBM mendorong itu. “Tetapi IKBM bukan organisasi politik, maka dukungan itu merupakan dukungan pribadi secara indipidu.” Ujar Anggota DPD RI Dapil Kalbar ini.

Disampaikan juga bahwa IKBM sejauh ini sudah berperan aktif untuk Kalbar, berpartisipasi aktif untuk keamanan dan program pembangunan di Kalbar. (Amad)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

News Feed