by

Hari Bhakti Adhyaksa Ke-63 : LAKI Berharap Kejaksaan Mampu Optimal Menunjukkan Kinerjanya, Berantas Dan Pencegahan Korupsi

Pontianak, Media Kalbar

Momen Hari Bhakti Adhyaksa ke-63 tahun 2023, Laskar Anti Korupsi Indonesia (LAKI) mengucapkan selamat atas perayaan dan kegiatan berbagai bakti sosial yang dilaksanakan Kejaksaan Tinggi (Kejati) Kalbar dan Kejari se Kalbar.

“Melalui Momen ini LAKI berharap Kejaksaan harus mampu menunjukan kepada masyarakat terhadap kinerjanya dan Komitmennya terhadap Pemberantasan dan Pencegahan Korupsi secara optimal.” Kata Ketua Umum DPP LAKI Burhanuddin Abdullah, SH., Kamis (13/7)

Disampaikan Burhanuddin Abdullah kepada mediakalbarnews.com, Bahwa LAKI berharap kepada Kejati Kalbar yang bukan hanya mampu mengungkapkan terjadinya perbuatan korupsi tetapi mampu untuk menuntaskan kasus korupsi sampai proses Pengadilan. Jangan sampai ada kesan bahwa kejati hanya tajam ke bawah tapi tumpul keatas.

“Kasus kasus besar yang di tangani kejati Kalbar harus segera tuntas dan memiliki kepastian hukum terutama kasus Waterfront sambas. Kasus ini sudah mencuat kepermukaan dan sudah menjadi perhatian publik. Jangan kecewakan rakyat yang sudah menunggu kepastian hukum.” Ungkap Burhan.

Kasus Waterfront Sambas sudah tahap Sprindik. Maknanya alat bukti sudah cukup. Penyidik hanya menunggu penetapan Tersangka

Menurutnya, LAKI Komitmen terus dan tetap mengawal kasus yang saat ini sedang di tangani pihak Kejati kalbar, “Bilamana kasus ini tak jelas LAKI pusat akan melakukan aksi di Kejagung, Jangan ada pernah bermain main dengan kasus korupsi. Penanganan kasus korupsi sudah menjadi atensi Bapak Presiden untuk di tuntaskan. Akibat korupsi rakyat menjadi miskin dan sengsara. Indonesia akan maju dan hebat bila kasus korupsi pemerintah mampu mengatasi dan mencegahnya.” Jelasnya.

LAKI tetap komitmen mendukung pemerintah dalam Pemberantasan dan Pencegahan Korupsi.

Burhanuddin Abdullah Dalam kesempatan ini juga menyampaikan bahwa LAKI dalam waktu dekat akan melaunching Forum Diskusi dengan nama LAKI LAWYER CLUB setiap Bulan dengan tema yang menjadi perhatian publik dan Pemerintah. Akan mengundang para Narasumber yang tidak diragukan keilmuannya.  (Amad)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed