by

Hari Bhayangkara Ke-78, Sat Binmas Polresta Pontianak Gelar Lomba 3 Pilar

Pontianak, Media Kalbar

Dalam rangka merayakan peringatan Hari Bhayangkara ke-78, dengan tema ‘Polri Presisi mendukung percepatan Trasformasi Ekonomi yang inklusif dan berkelanjutan menuju Indonesia Emas “ Satuan Binmas Polresta Pontianak menggelar lomba 3 Pilar (Lurah/Kades, Bhabinkamtibmas dan babinsa ) yang diadakan di Polsek Jajaran Polresta Pontianak.(14/06/2024)

Kegiatan ini dilaksanakan dari tanggal 12 sampai dengan 16 Juni 2024 dengan tujuan untuk mempererat kemitraan antara kepolisian, TNI, Lurah / Kades, masyarakat, dan elemen lainnya dalam menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah hukum Polresta Pontianak.

Kapolresta Pontianak Kombes Pol Adhe Hariadi, S.I.K. M.H. melalui Kasat Binmas Akp Suharto menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan salah satu upaya untuk memperkuat sinergi antara polisi , TNI , Lurah / Kades dan masyarakat dalam menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan sekitar. “Lomba 3 Pilar ini merupakan bentuk nyata dari komitmen kami dalam mendukung konsep Polri sebagai pelindung, pengayom, dan pelayan masyarakat,” ujarnya.

Kasat Binmas Polresta Pontianak AKP Suharto menambahkan bahwa lomba ini juga bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat tentang pentingnya peran aktif dalam menciptakan lingkungan yang aman dan damai. “Melalui kegiatan ini, kami berharap masyarakat semakin terlibat dalam menjaga keamanan dan ketertiban di sekitar mereka,” tuturnya.

Lomba 3 Pilar ini diikuti oleh seluruh Polsek yang berada di bawah naungan Polresta Pontianak. Adapun kriteria penilaian meliputi kekompakan antara polisi dan masyarakat, kreativitas dalam menjalankan program-program keamanan, serta efektivitas dalam mengatasi permasalahan yang terjadi di masyarakat dan tentunya Sinergitas 3 Pilar dan ini yang akan dilakukan penilian Lomba 3 Pilar.

Untuk pemenang tingkat Polres nantinya akan dikirim ke tingkat Polda dan akan dilakukan penilaian kembali dan pengumuman pemenang pada tingkat Polda akan dilaksanakan pada tanggal 1 Juli 2024, bertepatan dengan peringatan Hari Bhayangkara ke-78. Kapolda kalbar akan memberikan hadiah dan kepada para mendapatkan penghargaan dan apresiasi atas kontribusi dan partisipasi mereka dalam menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah hukum Polresta Pontianak dan nantinya pemenang tingkat Polres akan dilakukan penilaian kembali di tingkat Polda dan hasil. (*/Amad)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed