by

Hut TNI Ke-79: Open Turnamen Bola Basket Piala Pangdam XII/Tpr

Pontianak, Media Kalbar

Peringatan Hari Ulang Tahun ke-79 Tentara Nasional Indonesia di wilayah Kodam XII/Tanjungpura diwarnai dengan Open Turnamen Bola Basket Piala Pangdam XII/Tpr tahun 2024. Turnamen resmi dibuka oleh Pangdam XII/Tpr, Mayjen TNI Iwan Setiawan, S.E., M.M., di Gedung Olahraga Perbasi, Kota Pontianak. Senin (7/10/2024) malam.

Kegiatan dilaksanakan mulai tanggal 7-19 Oktober 2024 untuk memperebutkan Piala Pangdam XII/Tpr dan uang pembinaan. Total hadiah sebesar total 63 juta rupiah. Turnamen diikuti 85 tim, kategori SMP Putri 12 tim, SMP Putra 18 tim, SMA Putri 15 tim, SMA Putra 24 tim dan Klub Senior Putra 16 tim.

Usai membuka turnamen, Pangdam XII/Tpr Mayjen TNI Iwan Setiawan mengaku bangga melihat banyaknya tim yang antusias mengikuti open turnamen bola basket kali ini.

“Ini luar biasa, antusias anak-anak muda khususnya para pelajar di Kalbar. Ada 85 tim yang ikut bertanding untuk open turnamen ini,” ujar Pangdam bangga.

Mayjen TNI Iwan Setiawan mengatakan, selain dalam rangka memeriahkan hari ulang tahun TNI yang ke-79, kegiatan ini juga sarana silaturahmi antara TNI dengan masyarakat Kalbar maupun dari luar Kalbar.

“Kita juga bisa melihat bagaimana pembinaan basket yang ada di lingkungan Kalbar termasuk di sekolah-sekolah SMP dan SMA. Sehingga kita bisa melihat potensi-potensi atlet bola basket yang ada di Kalbar. Sehingga nanti bisa tampil pada event nasional maupun internasional,” pungkasnya. (PDXII/Amad)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed