by

Ini Dua Pelajar Paskibraka Wakili Kalbar di Tingkat Nasional

Pontianak, Media Kalbar

Dua pelajar menjadi perwakilan Provinsi Kalimantan Barat Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) nasional yaitu Falih Pangestu dari SMA Negeri 1 Pontianak dan Irene Adelia Astono dari SMA Santo Ignasius Singkawang.

Kedua pelajar tersebut diterima Pelaksana Harian (Plh) Sekretaris Daerah Provinsi Kalimantan Barat Ir. Sukaliman, M.T., didampingi Kepala Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata Kalbar, Windy Prihastari, S.STP., M.Si, Jumat (23/7/21).

Diketahui Paskibraka yang terpilih melalui berbagai seleksi akan diberangkatkan ke Jakarta untuk menjadi Tim Pengibar Bendera Merah Putih di Istana Negara pada hari kemerdekaan.

Plh. Sekda Kalbar menyampaikan ucapan selamat kepada putra-putri Paskibraka yang terpilih mewakili dan mengharumkan nama Provinsi Kalbar dan berpesan kepada mereka yang terpilih untuk tetap menjaga kesehatan di tengah pandemi saat ini.

“Oleh karena itu, kita patut berbangga. Yang terutama adalah tetap menjaga kesehatan karena pandemi belum berakhir dan tetap menjaga nama baik diri sendiri, daerah, dan sekolah, ini yang penting, karena kalian membawa nama Kalimantan Barat,” ucap  Sukaliman di Ruang Kerja Sekda di Kantor Gubernur Kalbar.

Selain itu, Plh. Sekda juga berpesan kepada putra-putri Paskibraka yang terpilih untuk tetap menjaga protokol kesehatan serta mematuhi protokol pelatihan.
“Protokol kesehatan tetap harus dijaga, patuhi seluruh protokol pelatihan dan protokol kehidupan selama di asrama. Kemudian, berikan apresiasi selama proses pelatihan,” pesan Sukaliman, M.T.

Dua orang pelajar perwakilan Kalbar yang terpilih menjadi Paskibraka di tingkat nasional ini mendapatkan perannya masing-masing. Falih Pangestu dipercayakan menjadi penggerek bendera saat Upacara HUT Republik Indonesia, sedangkan Irene Adelia Astono bertugas menjadi Pembawa Baki Bendera Pusaka saat HUT RI. (**/amad)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed