by

Ini Harapan Bupati Melawi Saat Pelantikan DPD BAMAGNAS Kabupaten

Mediakalbar, Melawi – Bupati Melawi, H. Dadi Sunarya Usfa Yursa didampingi Wakil Bupati Melawi, Drs. Kluisen menghadiri kegiatan Pelantikan Dewan Pimpinan Daerah Badan Musyawarah Antar Gereja Nasional Kabupaten Melawi Masa Bhakti 2022-2027 di Pendopo Rumah Jabatan Bupati Melawi, Senin (31/10/2022)

Dalam sambutannya, Ketua DPD BAMAGNAS Kabupaten Melawi, Pdt. Paulus Timang, M.Th menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada pemerintah daerah atas dukungannya sehingga pelantikan DPD Bamagnas dapat terlaksana dengan lancar.

“Momen pelantikan Bamagnas Kabupaten Melawi ini mengangkat visi Terwujudnya Kesatuan dan Persatuan Antar Umat Kristiani secara Oikumenis dalam Bingkai NKRI dan untuk mencapai visi tersebut dibutuhkan misi yakni persatuan dan kesatuan serta memperjuangkan aspirasi umat kristiani dalam mensejahterakan umat kristiani”, ungkapnya.

Dalam kesempatan yang sama, Sekjen DPP BAMAG Nasional, Pdt. Dr. Hence Bulu, SE., M.Th menyampaikan Bamagnas merupakan wadah untuk menciptakan persatuan dan kesatuan, serta harus mewujudkan kerukunan umat kristiani dan umat beragama lainnya.

“Apa yang terlaksana pada hari ini kiranya bisa kita jalankan dengan sebaik-baiknya dan dengan penuh rasa tanggung jawab, serta peran serta kita dalam bersinergi bersama pemerintah”, ujarnya.

Sementara itu, Bupati Melawi, H. Dadi Sunarya Usfa Yursa dalam sambutannya menyampaikan apresiasi kepada Bamagnas Kabupaten Melawi yang telah mengabdikan diri dalam berorganisasi demi kepentingan masyarakat, khususnya di wilayah Kabupaten Melawi.

“Saya berharap kepengurusan yang baru ini semakin berkomitmen dalam melaksanakan tugas dan tanggungjawab yang telah diberikan agar Bamagnas di Kabupaten Melawi dapat menjadi contoh dan teladan yang baik bagi organisasi dan lembaga lainnya dalam mewujudkan visi dan misi untuk pembangunan daerah”, harapnya.

Menutup arahannya, Bupati Melawi berharap peran serta Bamagnas Kabupaten Melawi untuk memperkokoh toleransi karena di era digital banyak isu-isu negatif dan hoax yang bisa memecah belah persatuan dan kesatuan.

Turut hadir pada kegiatan tersebut Sekjen DPP BAMAG Nasional, Kapolres Melawi, Anggota DPRD, Ketua DPW Bamagnas Provinsi Kalimantan Barat, Para Kepala OPD di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Melawi, Para Camat.(*/Bgs).

 

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed