by

Ini Program M. Syukur Usai Dilantik Sebagai Kades Sidomulyo

Melawi, Mediakalbarnews.com – Sebanyak 111 Kepala Desa (Kades) dilantik oleh Bupati Melawi hasil Pemilihan Kepala Desa Serentak tahun 2020. Rabu (3/3/21) di Halaman Rumah Dinas Jabatan Bupati Melawi.

Dari 111 Kepala Desa yang dilantik diantaranya M. Syukur Kepala Desa Sidomulyo kecamatan Nanga Pinoh. Kepada media ini, M. Syukur mengaku bersyukur atas terpilihnya sebagai Kepala Desa Sidomulyo, pada Desa Serentak tahun 2020 bulan Desember lalu.

Diakuinya, terpilihnya sebagai kepala desa tersebut merupakan amanah besar yang diemban berkat doa dan dukungan dari semua elemen masyarakat, ini akan menjadi modal utamanya dalam membangun desa.

“ Trimakasih Kepada Bupati Melawi yang telah melaksanakan pelantikan kepada kami. Setelah serah terima dari PJ Kades yang dijadwalkan pada tanggal 17 Maret nanti, Saya berkomitmen untuk membangun desa bersama-sama. Tanpa kebersamaan, pembangunan desa yang kita cita-citakan selama ini akan sulit tercapai. Untuk itu, semangat gotong royong harus kita bangun mulai hari ini,” ungkapnya.

Menurut M. Syuku, soliditas masyarakat merupakan kunci utama dalam membangun Desa Sidomulyo. “Apakah itu menyangkut keterbatasan infrastruktur pendukung, sarana kesehatan, pendidikan, kegiatan keagamaan, pemberdayaan masyarakat maupun berbagai persoalan krusial lain, saya rasa kalau sudah bersatu pasti bisa diselesaikan,” jelasnya.

Dalam prinsip yang akan dia bangun, Desa Sidomulyo dalam enam tahun kedepan mesti menjadi wilayah unggul dan diperhitungkan di Kabupaten Melawi. Tentunya, hal itu kata dia dengan mengembangkan berbagai potensi yang dimiliki desa. “Kita sebenarnya punya potensi yang luar biasa. Tinggal bagaimana memberdayakan masyarakat, mengelola anggaran, serta anggaran itu harus tepat sasaran. Apabila hal itu sudah terpenuhi, maka pembangunan di desa pasti akan lebih cepat,” terangnya.

Bukan cuma itu, berbagai rancangan pembangunan untuk Desa Sidomulyo juga akan segera dibentuk. Baik prioritas pembangunan jangka pendek ataupun dalam jangka panjangnya.

“ Saya berharap masyarakat bisa bersatu padu, bergotong royong serta menjaga keharmonisan agar program-program yang kita susun bersama terealisasi dan sesuai harapan,” tandasnya. (Bgs ).

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed