by

Irjen Kementan Sampaikan Program Jaga Pangan Di Sambas

Sambas, Media Kalbar – Irjen Kementan Dr Jan Samuel Maringka menyampaikan program Jaga Pangan yaitu program untuk menjaga ketersediaan, keamanan dan stabilitas pangan.

“Program Jaga Pangan bertujuan menguatkan ketahanan pangan, dan ini harus didukung semua pihak, khususnya komitmen untuk membangun kemitraan strategis dengan stakeholder pertanian,”ujarnya, Jumat (2/12/2022).

Hal tersebut disampaikan Inspektur jendral Kementrian Pertanian Dr Jan Samuel Maringka SH MJ pada saat berkunjung ke Kabupaten Sambas, serta menggelar Dialog Jaga Pangan melakukan bersama Penyuluh dan Kelompok Tani kabupaten Sambas.

Hadir pada Dialog Jaga Pangan diantaranya Wakil Bupati Sambas Fahrur Rofi, Anggota Komisi IV DPR RI Maria lestari, Forkopimda dab pimpinan OPD terkait di lingkungan Pemerintah Kabupaten Sambas.

Dalam kesempatan itu, Jan Samuel Maringka mengapresiasi sinergitas Pemerintah Kabupaten Sambas bersama Forkopimda dalam program ketahanan pangan, seperti memberikan pelatihan pengolaham pupuk organik bagi petani.

“Saya mengapresiasi Forkopimda yang turut mendorong dunia pertanian, khusus Pemda dan Kodim 1208 Sambas yang telah memberikan pelatihan pengolahan pupuk organik untuk mendukung ketahanan pangan,” katanya

Terpisah, Wakil Ketua Bupati Sambas Fahrur Rofi menyambut baik Dialog Jaga Pangan yang digelar Irjen Kementan RI di Kabupaten Sambas, tentunya ini menjadi motivasi bagi kelompok tani mengatakan ketahanan pangan.

“Kita berharap melalui Dialog Jaga Pangan dapat memotivasi petani memajukan sektor pertanian, apalagi Kabupaten Sambas merupakan Lumbung Padi Kalbar, sehingga dialog ini bermanfaat,” katanya

Dalam kesempatan itu, Wakil Bupati Sambas Fahrur Rofi mengucapkan terima kasih kepada Irjen Kementan RI dan Anggota Komisi IV DPR RI yang telah menyalurkan bantuan pertanian untuk Kabupaten Sambas. (Rai)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed