by

Jalin Silahturahmi, Satbinmas Polres Kubu Raya Sambangi Ponpes Darut Tauhid

Kubu Raya, Media Kalbar

Dalam rangka menjaga kondusifitas Kamtibmas diwilayahnya, Polres Kubu Raya terus Menjalin hubungan dengan seluruh elemen masyarakat di wilayah Kabupaten Kubu Raya.

Seperti halnya yang dilakukan oleh anggota Satbinmas Polres Kubu Raya yang mengunjungi Pondok Pesantren (Ponpes) Darut Tauhid Desa Mekar Sari Kecamatan Sungai Raya Kabupaten Kubu Raya Provinsi Kalimantan Barat, Selasa siang, 13 Desember 2022.

Kunjungan ini dipimpin Kaurbin ops Satbinmas Polres Kubu Raya, Ipda Agus Salim bersama dengan Kanit Binpolmas Aipda Wangsit.

Kedatangan dan kunjungan personil Satbinmas Polres Kubu Raya tersebut diterima dan disambut dengan baik oleh pengasuh Ponpes Darut Tauhid KH. Khoffifur Rizki MM

Kunjungan Satbinmas Polres Kubu Raya tersebut dalam rangka silahturahmi dan memberikan sosialisasi tentang Wawasan Kebangsaan kepada para Santri Darut Tauhid dan menyerahkan bantuan sarana kontak (Sarkon) berupa 2 buah Raket Badminton beserta 3 tabung kok kepada pengurus Ponpes.

Diharapkan bantuan Sarkon ini dapat dipergunakan oleh para santri Darut Tauhid dalam menjaga kesehetan dan stamina para santri sehingga santri selalu sehat dalam menimba ilmu di Ponpes ini. Harap Kaurbin Ops Ipda Agus Salim.

Di tempat yang terpisah Kapolres Kubu Raya AKBP JEROLD H.Y. KUMONTOY, S.I.K,.M.Si Melalui Kasat Binmas Polres Kubu Raya, AKP REFLEN NAINGGOLAN, SH mengatakan bahwa, ” Satbinmas Polres Kubu Raya memberikan Sosialisasi Wawasan Kebangsaan kepada Santri Darut Tauhid saat itu dengan tujuan mencegah sikap Intoleransi oleh masyarakat khususnya pelajar atau pemuda di wilayah kabupaten Kubu Raya” terangnya.

Lebih lanjut, AKP REFLEN NAINGGOLAN, SH mengatakan bahwa, menjalin hubungan dekat dengan seluruh elemen masyarakat ini akan terus dilakukan dan Tidak hanya di Pondok Pesantren. Kami juga rajin melakukan kunjungan ke sekolah – sekolah serta ke kampung-kampung dalam kegiatan sosialisasi atau penyuluhan tentang Keamanan lingkungan, Hal ini juga bagian dari upaya menjaga kondusifitas kamtibmas wilayah,Ujar Kasat Binmas Polres Kubu Raya, AKP.Reflen Nainggolan,SH.(Tim)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed