by

Jelang Penugasan, Pangdam Tanjungpura Periksa Kesiapan Operasi Satgas Yonif 641/Bru

Bandung, Media Kalbar – Menjelang pelaksanaan penugasan, Pangdam XII/Tanjungpura Mayjen TNI Iwan Setiawan, S.E., M.M., melaksanakan Pemeriksaan Kesiapan Operasi (Riksiapops) Satgas Yonif 641/Beruang di Pusdikpassus Kopassus, Situ Lembang, Bandung, Jawa Barat, Senin (13/5/2024)

Yonif 641/Beruang di merupakan salah satu Batalyon Tempur yang dimiliki oleh Kodam XII/Tpr, akan melaksanakan tugas operasi ke wilayah Papua Pegunungan. Untuk meningkatkan kemampuan dan kesiapan satuan, personel Satgas Yonif 641/Bru melaksanakan latihan pratugas di Pusdikpassus Kopassus.

Pangdam XII/Tpr Mayjen TNI Iwan Setiawan dalam arahannya menekankan kepada seluruh Prajurit untuk tetap semangat dan meningkatkan naluri dan disiplin tempur dalam latihan agar nantinya mereka berhasil dalam penugasan.

“Selalu disiplin dalam pelaksanaan tugas, pahami tugas dan tanggungjawab perorangan. Tumbuhkan naluri dalam penugasan sehingga mampu membaca perubahan yang terjadi dilingkungan sekitar pos,” tegasnya.

Pangdam juga berpesan agar selama melaksanakan tugas dapat merebut hati dan pikiran rakyat, tidak boleh menyakiti hati rakyat dan selalu membantu kesulitan rakyat di sekitar pos. Namun demikian kesiapsiagaan harus tetap diutamakan.

“Harus selalu siap kapanpun jika sewaktu-waktu kalian diperbantukan sebagai tim tempur atau tim penutup dalam kegiatan Satgas yang berada di sektor papua pegunungan,” pesan Mayjen TNI Iwan Setiawan. (PDXII/mk)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed