by

Kabiro Media Kalbar (RS) Beserta Keluarga Datang Ke TPS 03 Untuk Menggunakan Hak Pilihnya

Sukadana-KKU, Media Kalbar

Dalam Pesta Demokrasi Pemilihan Umum (Pemilu) setiap 5 tahun telah berlangsung pada hari Rabu (14/02/24), dalam pantauan kami tampak antusias masyarakat pada Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden, DPD, DPR RI, DPR Provinsi, serta DPR Kabupaten begitu Tinggi. Terutama pemilu di Kabupaten Kayong Utara (KKU) Sukadana Kalimantan Barat.

Tampak masyarakat sejak pukul 7. 30 Wib sudah memadati setiap Tempat Pemilihan Suara (TPS). Sementara itu di TPS 01, 02, 03, dan 04 di Desa Pampang Harapan Kecamatan Sukadana Kabupaten Kayong Utara (KKU).

RS sebagai Kabiro Media Kalbar (MK)
beserta keluarga besar menggunakan hak pilihnya dalam pemilihan tersebut. Menurutnya, Antusias masyarakat dalam pemilu kali ini sangat tinggi yaitu mencapai 85 % hingga 95 %, hal itu dikarenakan masyarakat sudah memahami jika pesta demokrasi menentukan nasib bangsa untuk 5 tahun ke depan.

Selain itu menurut saya selaku Kabiro MK, Komisi Pemilihan Umum juga telah menambah jumlah TPS sehingga Daftar Pemilih Tetap (DPT) di setiap TPS menjadi 200 hingga 250. Hal itu tentunya sangat memudahkan (KPPS) beserta anggota dalam melaksanakan tugas Pemilu dengan efektif.

Alhamdulillah saya melihat antusias masyarakat untuk datang memilih sangat tinggi, terbukti di setiap TPS yang ada dipenuhi oleh masyarakat yang antusias ingin menggunakan hak pilihnya. Begitulah dalam pantauan saya, di waktu masyarakat ingin memberikan hak pilihnya di TPS masing masing pada Rabu (14/02/24).

Saya juga berharap agar masyarakat Kabupaten Kayong Utara (KKU) menggunakan hak pilihnya pada pemilu hari ini dan berjalan dengan lancar tanpa kendala apapun.

“Saya sebagai Kabiro Media Kalbar (MK) tentunya berharap agar masyarakat menggunakan hak pilihnya sesuai dengan pilihan hatinya dan semoga pemilu Presiden dan Wakil Presiden, DPD, DPR RI, DPR Provinsi serta DPR Kabupaten berjalan dengan Lancar dan Aman. Mari kita bersama-sama menjaga ketertiban agar pemilu kali ini berjalan dengan kondusif.*##( RS)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed