by

Kabupaten Sambas Jadi Tuan Rumah, Babinsa Koramil Jadi Juri Kejuaraan Karate KKI Cup 1 Tingkat Pelajar Antar Kabupaten Kota

Sambas, Media Kalbar – Kejuaraan Karate KKI Cup 1 Tingkat Pelajar Antar Kabupaten dan Kota, TNI khususnya Kodim 1208/Sambas tampil sebagai salah satu juri pertandingan untuk cabang olah raga Karate,

 

Dalam kesempataan ini Pemerintah Daerah Kabupaten Sambas menjadi tuan rumah dalam mencari atlit dari cabang olah raga Karete tingkat pelajar di tiga Kabupaten Kota yaitu Singkawang  Bengkayang Dan Sambas, yang di gelar di Aula Kodim 1208/Sambas, Jalan Tabrani Desa Lumbang, Kec. Sambas, Kab. Sambas, yang direncanakan di laksanakan selama 3 hari, Kamis – Sabtu, (23,24, 25/05/24).

 

Untuk cabang olah raga Karate yang menggandeng TNI khususnya Kodim 1208/Sambas Anggota Koramil 03/Tebas Pelda Masodi tampil sebagai salah satu juri pertandingan, yang di buka pada hari Kamis (23/05), yang digelar di Aula Kodim 1208/Sambas.Secara umum, Pembukaan di hadiri Ketua KONI Kabupaten Sambas, Disdikpora, Dinas Pendidikan, Ketua Umum Forki, Pengurus Cabang Perguruan Kab. Sambas, dan para Tim Juri yang di dalamnya ada personel dari Koramil 03/Tebas Kodim 1208/Sambas (Pelda Massodi), dan diikuti Panitia penyelenggara dan para atlit Karateka dari pelajar tingkat SD, SMP, dan SMA di tiga Kab. Kota.

 

Anggota Koramil 03/Tebas Pelda Masodi yang  selaku juri memerintahkan kepada para atlit putra/putri SD, SMP, SMA agar mematuhi aturan pertandingan serta menjaga dan junjung tinggi sportifitas yang mempertandingkan dua kelas yaitu KATA dan KUMITE Putra Putri,”jelasnya

 

Pada kesempatan yang sama Ketua Panitia Turnamen Ranting Sambas Cup 1, Irma Fahrizal, menyampaikan terima kasih atas waktu dan penyediaan tempat dan akomodasinya kepada Kodim 1208/Sambas yaitu Dandim Letkol Czi Priyo Hindrarto S.I.P, sehingga acara dapat terselenggara dengan baik, dan juga hal ini semua tidak lepas dari bantuan dari semua pihak. Dia berpesan kepada seluruh atlit supaya bertanding dengan tetap menjaga ketertiban saat bertanding, ujarnya.

 

 “Semua Karateka adalah sahabat, bertarung dalam arena biasa, kalah menang bukan utama, teruslah belajar dan berlatih sampai ke jenjang pertandingan dunia,” pesannya.

 

“Semoga kedepan akan lebih baik, atlit tetap berlatih raih prestasi setinggi-tingginya, demi nama baik perorangan kebanggaan orang tua dan sekolah, jaga kesehatan serta sportifitas bertanding,”tambahnya lagi (Rai)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed