by

Bersama Stakeholder, Satlantas Polres Ketapang Sosialisasikan Keselamatan Berlalu-Lintas Kepada Pemilik Transportasi Travel Dan Group travel

Ketapang, Mediakalbarnews.com

Satuan Lalu Lintas Polres Ketapang mengkampanyekan keselamatan berlalu-lintas kepada Pemilik transportasi travel dan group travel Kabupaten Ketapang dan kabupaten Kayong Utara, Pada Sabtu (18/05/2024).

Dalam kegiatan tersebut dihadiri oleh Kapolres Ketapang AKBP Tommy Ferdian S.I.K., M.Sc., (Eng). Yang diwakili Kasat Lantas Polres Ketapang AKP Angga Pribadi, AN, S.T.K., S.I.K., LL.M. dan stakeholder lainya yakni Kepala Dinas Koperasi Diwakili Kabid DKUKMPP Sdr. Armen Sahlan, Kepala Dinas Perhubungan Ketapang diwakili Sdr. Bambang Wibisono, Pimpinan Jasa Raharja Sdr. Asri, Pimpinan PT Bank Syariah Indonesia Sdr. Deni, Ketua Panitia Sdri.Rini dan Pemilik transportasi travel dan group travel Ketapang dan Kayong Utara.

Kegiatan Sosialisasi dimulai pukul 09.00 WIB dengan diawali menyikan lagu Indonesia Raya dilanjutkan pembacaan berdoa memanjatkan kehadiran Allah SWT Tuhan yang Maha Esa agar terselengaranya kegiatan sosialisasi keselamatan berlalu lintas kepada pemilk jasa transportasi dengan baik dan lancar dan dilanjutkan dengan beberapa sambutan dari Ketua Panitia dan Undangan yang hadir.

Dalam sambutannya Sdri. Rini selaku Ketua Panitia Koperasi Sinas Jaya Makmur mengatakan bahwa gambaran berdirinya Koperasi ini berawal adanya kesepakatan dari semua pendiri koperasi untuk menemukan bagaimana cara mengelola Sumber daya alam di Kabupaten Ketapang bisa menjadi produk yang menarik, lebih bernilai dan bisa dipasarkan keluar pulau atau bahkan bisa menjadi komuditas Ekspor yang mana menjadi pemasukan daerah dan devisa Negara.

Dalam hal ini Visi koperasi Produsen Sinar jaya makmur “ Pengelolaan SDA dan SDM tangguh, professional dan akuntabel mewujudkan produk yang menarik berkualitas diminati masyarakat nasional dan internasional.” Misi kami membangun relationship ke semua pihak dan projek pengelolaan SDA dan SDM berkesinambungan hingga terwujudnya produk yang memiliki keuggulan dan siap bersaing (Kompetitif). jelas” Rini.

Kapolres Ketapang AKBP Tommy Ferdian S.I.K., M.Sc., (Eng). Melalui kasat Lantas AKP Angga Pribadi, dalam sambutanya mengatakan kami dari Polres Ketapang sangat berterimakasih dalam hal ini adanya wadah untuk mengakomodir jasa transportasi dengan segala informasi dan permasalahan dilapangan menyangkut keselamatan berkendara dijalan.

Kepada pemilik jasa transprortasi, Peranan Satlantas dalam edukasi dan pembinaan berkelanjutan dirasa perlu agar masyarakat yang menggunakan jasa transportasi bisa memilih dan mendapat pelayanan yang terbaik tentunya keselamatan.

Point yang terpenting adalah berkeselamatan, pemilik kendaraan selamat, penumpang selamat, barang- barang yang dibawanya selamat adanya pelayanan yang baik pada akhirnya roda perekonomian di kabupaten Ketapang terus bergerak maju.”Terangnya.

Kegiatan Sosialisasi keselamatan berlalu-lintas kepada pemilik transportasi travel ini agar meminimalisir adanya aksi kecelakaan dan pelanggaran lalu lintas.

Kedepanya kegiatan seperti ini bisa diadakan kembali sebagai bentuk pembinaan dan pengawasan Satlantas Polres Ketapang mengakomodir keluhan dan harapan masyarakat Ketapang yang akan di bahas ke forum lalu lintas yang menjadi acuan dalam mengambil kebijakan Pemerintah Daerah Kabupaten Ketapang.”Pungkas AKP Angga Pribadi.*##(Rusli)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed