by

Kader PKK Miliki Peran Strategis Dalam Mensejahterakan Keluarga Dan Pengembangan UMKM

PONTIANAK, Media Kalbar

Sekretaris Daerah Provinsi Kalimantan Barat, dr. Harisson, M.Kes. mengatakan bahwa Bimbingan Teknis kepada ibu-ibu Binaan PKK di Provinsi Kalimantan Barat dalam rangka memberikan motivasi dan semangat, bagi kaum perempuan dan kader PKK untuk tetap terus giat melaksanakan tugas dan fungsinya dalam memberdayakan dan mensejahterakan keluarga dengan terus mengasah kemampuan dan membaca peluang di era digital saat ini..

“Kader PKK memiliki peran strategis dalam upaya meningkatkan pemberdayaan dan kesejahteraan keluarga serta membantu tugas-tugas pemerintah dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat secara menyeluruh, khususnya untuk perempuan dan anak-anak,” ungkap Sekretaris Daerah Provinsi Kalimantan Barat, dr. Harisson, M.Kes., saat memberikan sambutan pada acara Bimbingan Teknis Ibu-Ibu Binaan PKK di Provinsi Kalimantan Barat yang diikuti TP PKK Kabupaten/Kota se Kalbar di Hotel Golden Tulip Pontianak, Jum’at (9/12)

Seperti kita ketahui, tingginya pertumbuhan UMKM memberikan angin segar bagi perekonomian di Indonesia, salah satunya dengan berhasil membuka banyak lapangan kerja baru. Namun bukan berarti pertumbuhan pesat tersebut lepas dari permasalahanya, karena berbagai permasalahan UMKM yang ada justru membuatnya kalah bersaing, jalan ditempat hingga gulung tikar.

“Semoga kegiatan ini dapat berjalan dengan lancar dan mencapai tujuan bersama yakni pembinaan penguatan ibu-ibu Binaan PKK terkait kewirausahaan Usaha Mikro, Kecil Menengah (UMKM) dan Koperasi di Kalimantan Barat,” harap Harisson.

Ditempat yang sama, Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Kalimantan Barat, Ny. Hj Lismaryani berharap Peserta binaan PKK mendapatkan wawasan baru dan kelompok-kelompok binaan PKK dan UMKM mampu berwirausaha untuk membangun kemandirian bagi keluarga sehingga dapat meningkatkan ekonomi di rumah tangga.

“Dengan memproduksi pangan, sandang secara ecoprint dan juga dilatih, diharapkan juga mampu memasarkan produk-produk yang dihasilkan dengan menggunakan digital marketing guna meningkatkan perekonomian keluarga,” harap Ketua TP PKK Provinsi Kalbar. (Adpim/mk)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed