by

Kades Pal 9 dan Kapolsek Sungai kakap Turun ke Jalan Bersama Relawan PKPS Bagi-bagi Takjil

Kubu Raya, Media Kalbar

Kepala Desa Pal 9 Kecamatan Sungai Kakap, dan Polsek Sungai kakap Bersama Relawan Pemadam Kebakaran Desa Pal Sembilan Kecamatan Sungai Kakap membagikan ratus Takjil di bulan Suci Ramadhan 1444 Hijriah

kepada warga pengguna jalan yang melintas di pal 7 Jalan Raya Sungai Kakap,Desa Pal Sembilan.Minggu sore(2/3/2023).

Dilokasi Kegiatan yang sedang berlangsung Kepala Desa Pal Sembilan Marhasan,mengatakan.
jadi memang hari ini kami dari Pemerintah Desa Pal 9 bekerja sama dengan Kapolsek Kecamatan Sungai Kakap beserta PKPS Pemadam kebakaran desa Pal 9 dan Ibu ibu PKK yang ada di desa Pal 9.
Untuk membagikan takjil yang mana pembagian takjil yang kami rencanakan yaitu sebanyak 1.500 paket di bulan Suci Ramadhan ini.”Katanya.

“Yang pada hari ini yaitu sebanyak 750 sesui janji yang telah kami sampaikan tadi karna memang target kita 1.500 paket.Insya Allah tahap ke Dua di laksanakan nanti di daerah Kota Baru ujung.

“Selain itu kata Marhasan kita juga berserta Pemadam kebakaran desa Pal 9 mempunyai juga program yaitu untuk membantu kaum Duafa dan dana yang kami gunakan yaitu selain dari sumbangan sumbangsi dari anggota pemadam kebakaran itu sendiri dan juga ada dari pengusaha yang ada di wilayah desa Pal 9.”Terangnya.

“Maka untuk itu pada kesempatan kali ini kami dari Pemerintah desa Pal 9.mengucapkan terimakasih kepada seluruh jajaran yang telah dapat bekerjasama terutama dari Kapolsek Sungai Kakap beserta jajarannya,teman teman pemerintah desa.yaitu pemadam kebakaran desa Pal 9.”Ucapnya.

“Dan juga kepada donatur pengusaha yang ada di wilayah desa Pal 9 dengan harapan mudah mudahan ini bisa kita lanjutkan di tahun tahun yang akan datang dan mudah mudahan apa yang Bapak Ibu yang telah membantu
mudah mudahan segala kebaikannya dapat di balas oleh Subhanahu wa ta’ala.”Harapnya.

Sementara ketua Koordinator Pemadam kebakaran desa Pal 9 Anwar ia mengatakan bahwa hari ini kita agendakan pembagian Takjil bersama Polri yang berjumlah sekitar 1.000 paket Takjil yang kita bagikan pada hari ini.”Katanya.

“Untuk pembagian Takjil di bulan suci Ramadhan tahu ini,ini yang pertama dan Insya Allah kita adakan untuk tahap yang ke Dua nanti sekaligus yang satunya lagi yang akan kita laksanakan yaitu untuk membantu kaum Duafa.”Terangnya.

Di katakan nya dan akan kita santuni yaitu kaum Duafa dan kegiatan santunan kaum Duafa itu tidak berkolaborasi namun akan di lakukan oleh Pemadam kebakaran desa Pal 9 itu sendiri.”Jelasnya.

Sementara masih di lokasi Kapolsek Sungai Kakap AKP Dede Hasanudin,SH
kepada awak media dia menjelaskan bahwa kegiatan bagi bagi Takjil yang di laksanakan pada hari ini kita berbagi di bulan baik,bulan penuh pahala.”Katanya.

Kita kata Kapolsek Sungai Kakap AKP Dede Hasanudin,SH berkolaborasi dengan Pemerintahan desa Pal 9 dan Pemadam kebakaran desa Pal 9.beserta Polsek dan Ibu PKK dan Ibu ibu Bhayangkari Polsek Sungai Kakap.

“Hari ini kita berkolaborasi bagi bagi Takjil kepada pengguna jalan di Pal 7 desa Pal 9 Kecamatan Sungai Kalap mudah mudahan apa yang kita perbuat hari ini menjadi Amal baik bagi kita semua.”Harapannya.

“Untuk perencanaan kedepan memang selain hari ini kita bagi bagi Takjil nanti kita juga akan melaksanakan juga bantuan Sosial kepada kaum Duafa anak yatim piatu walaupun sebelumnya pada hari Jum’at kemaren kami pun sudah melaksanakan Bakti Sosial juga ke Panti asuhan yang ada di wilayah hukum Polsek Sungai Kakap.”Tandasnya.

Lebih lanjut ia menjelaskan Ada Dua Panti Asuhan dan hari ini hari Minggu ini kita laksanakan bagi bagi Takjil untuk ke depan selama bulan baik bulan penuh ampunan ini di bulan suci Ramadhan ini kita berupaya berbuat baik kepada masyarakat.”Terangnya.

“Junaidi,S.Sos.Camat Sungai Kakap ia mengatakan sangat mengapresiasi kegiatan yang di laksanakan Pemerintah desa Pal 9 berkolaborasi dengan Polsek Sungai Kakap dan Pemadam Kebakaran desa pal 9 pada hari serta Ibu PKK desa Pal 9 dan Ibu ibu Bhayangkari Polsek Sungai Kakap.”Katanya

“Alhamdulillah hari ini minggu bertepatan dengan kegiatan pembagian Takjil bekerjasama dengan pihak Polsek dengan kepala desa Pal 9 bekerjasama dengan Pemadam kebakaran desa Pal 9.

Ini kegiatan rutinitas yang biasa di laksanakan oleh kawan kawan desa Pal 9,mulai tahun ini bergandengan tangan dengan Pak Kapolsek Sungai Kakap ini patut di contoh patut di ikuti oleh teman teman desa yang lain sehingga nanti.”Harapnya.

Di katakan nya Kegiatan kegiatan seperti ini dapat memberikan sentuhan memberikan manfaat bagi warga di sekitar desa Pal 9 dan Kecamatan Sungai Kakap kemudian nanti bisa di contoh harapan saya bisa di contoh oleh para kepala desa desa yang lain.”Ucapnya.

Sehingga kata Junaidi
nuansa Ramadhan nuansa kebersamaan di dalam bulan Ramadhan ini bisa di rasakan masyarakat kita yang ada di Kabupaten Kubu Raya dan sekitarnya.khususnya di wilayah Kecamatan Sungai Kakap.

Dan pada kesempatan ini saya mengucapkan terimakasih atas usaha dankegiatan yang di laksanakan kawan kawan Pemerintahan desa Pal 9 bekerja sama dengan Pemerintah desa dan bekerja sama juga dengan pihak Polsek.

Mudah mudahan kegiatan ini bisa di teruskan di kembangkan pada tahun tahun berikutnya dan saya meng ahiri Wabillahi Taufik Wal Hidayah Wassalamualaikum warahmatullahi wabarkatu,”Pungkasnya.(Tim.Mk/Ismail)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed