by

Kadishub Sanggau Gelar Rapat Forum Lalulintas Dan Angkutan Jalan

Sanggau, Media Kalbar

Dinas Perhubungan Sanggau menggelar Rapat Forum Lalu Lintas Dan Angkutan Jalan (FLLAJ) Kabupaten Sanggau membahas sejumlah permasalahan serta masukan masyarakat bertempat di Aula Kantor Bupati. Rabu (16/10/2024)

Rapat tersebut dihadiri oleh Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Sanggau, Anselmus, Kapolres Sanggau, Kadis Pendidikan Alipius, PT.Jasaraharja, Camat Se-Kabupaten Sanggau, Rektor Polnep Sanggau, Kepala Sekolah dan Pelajar.

Kadis Perhubungan Anselmus mengatakan dalam rapat ini juga dibahas tentang andalalin dan isu lalu lintas terkini lainnya. Kegiatan berjalan dengan lancar.

“Lantas di Kabupaten Sanggau. Rapat ini juga sebagai wadah untuk mempererat kolaborasi dan sinergitas antar Instansi Penanggung Jawab Lalu Lintas di Kabupaten Sanggau.”

Diharapkan adanya aksi-aksi nyata seperti rangkaian yang sudah dilaksanakan untuk kedepannya untuk menuju Kabupaten Sanggau Zero Laka Lantas, dan juga untuk mengantisipasi permasalahan yang muncul dari segi penyelenggaraan Lalu Lintas dan Angkutan Jalan serta mengupayakan Solusi Bersama untuk memperoleh hasil semaksimal mungkin. tuturnya

Lanjut Aselmus, Forum Lalu Lintas dan Angkutan Jalan (FLLAJ) adalah kebijakan pemerintah untuk mengkoordinasikan penyelenggaraan lalu lintas dan angkutan jalan. FLLAJ berfungsi untuk menyinergikan tugas pokok dan fungsi setiap penyelenggara lalu lintas dan angkutan jalan.

Pemangku kewenangan stakeholder dalam penyelenggaraan lalulintas yang aman, selamat, mudah dan tertata sesuai dengan tema yaitu ” PELAJAR SEBAGAI PELOPOR KESELAMATAN LALU LINTAS DAN ANGKUTAN JALAN MENUJU SANGGAU.”

Diharapakan dengan forum ini melibatkan pelajar sebagai generasi muda penerus bangsa dapat meningkatkan kesadaran dalam berlalulintas. Tutur Anselmus

“Beberapa kegiatan FLLAJ yang telah dilaksanakan pada tahun 2024, Rapat FLLAJ di Kabupaten Kapuas Hulu yang membahas isu lalu lintas terkini dan andalalin.”

Forum FLLAJ di Kabupaten Sanggau yang dilaksanakan, Forum FLLAJ di Kabupaten Sanggau yang rangkaian acaranya meliputi Laporan Tim Pelaksana Forum FLLAJ. Inspeksi pada kendaraan Lalu lintas dan Angkutan Jalan (LLAJ) merupakan satu kesatuan sistem yang terdiri dari Lalu Lintas, Angkutan Jalan,
Jaringan Lalu Lintas dan Angkutan Jalan
Prasarana Lalu Lintas dan Angkutan Jalan
Kendaraan, Pengemudi, Pengguna Jalan.” pungkasnya.(Matnaji)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed