by

Kakan Kemenag Kabupaten Landak Buka Workshop Model Pelatihan Kurikulum Merdeka Bagi Calon Tutor

Landak, Media Kalbar

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Landak H. Abdulbar, S.Ag, M.Pd membuka kegiatan Workshop Model Pelatihan Kurikulum Merdeka bagi Calon Tutor di Aula MAN Ngabang Kabupaten Landak 28/2/2023.

Ketua Tim Balai Diklat Keagamaan (BDK) Jakarta, Mustofa Zahri, S. HI menjelaskan, “Kegiatan workshop ini diikuti oleh kepala madrasah dan guru-guru ASN yang berjumlah 40 orang pada jenjang MI, MTs dan MA di lingkungan Kementerian Agama Kabupaten Landak”.

Karena itu Workshop Model Pelatihan Kurikulum Merdeka bagi Calon Tutor, Mustofa mengatakan, “Penting untuk dilakukan agar para guru madrasah bisa mengimplementasikan kurikulum merdeka di madrasah masing-masing. Kurikulum merdeka ini pada saat ini gencar disosialiasikan. Atas alasan itulah dinilai penting untuk melatih para calon tutor supaya terjadi pemerataan dan akselerasi pemahaman guru di madrasah tentang kurikulum terbaru ini”. Kegiatan ini dilaksanakan 28/2 – 2/3/2023,” jelas Mustofa.

Kepala Kantor Kemenag Landak H. Abdulbar, S.Ag, M.Pd, dalam kata sambutannya mengatakan, “Rugi kalau Bapak dan Ibu guru madrasah dipanggil Balai Diklat Keagamaan (BDK) Jakarta tidak hadir untuk mengikuti workshop ini, karena kegiatan workshop Bapak dan Ibu dilatih menjadi tutor untuk mengimplementasikan kurikulum merdeka agar benar-benar paham terhadap kurikulum terbaru ini, jelasnya.

Karena itu Abdulbar, berharap semua peserta workshop harus fokus dalam mengikuti kegiatan ini sampai selasai agar hasil proses dalam transfer ilmu dan dapat dirasakan kememanfaatannya untuk kemajuan pendidikan madrasah di lingkungan Kemenag Kabupaten Landak”.

Abdulbar juga menegaskan, “Kepada Bapak dan Ibu guru ilmu yang didapat
melalui workshop ini dapat di
implementasikan dalam pembelajaran di madrasah tempat tugas masing-masing untuk keberhasilan peserta didik, sehingga kegiatan workshop ini tidak terkesan seremonial saja” tuturnya.

Kegiatan workshop ditutup oleh Kasi Pendis kemenag Kabupaten Landak, Shadiqin, S.Ag, M.Pd.I dalam kata sambutannya mengatakan, “Workshop ini adalah salah satu cara percepatan implementasi kurikulum merdeka seluruh madrasah baik negeri dan swasta di lingkungan Kementerian Agama Kabupaten Landak”.

Lebih lanjut Shadiqin mengucapkan terima kasih kepada Tim Balai Diklat Keagamaan (BDK) Jakarta telah hadir untuk memberikan workshop ini kepada Bapak dan Ibu guru semoga ilmu yang disampaikan oleh widyaiswara dapat diterapkan di madrasah tempat tugas masing-masing sehingga madrasah semakin berkemajuan dan berkembang. Menjadi madrasah hebat bermartabat dan madrasah mandiri berprestasi, ujar Shadiqin. (*/amd)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed