by

Kalapas Kelas II A Pontianak Berikan Pembinaan Dan Penguatan Ke Petugas Dalam PBB

Pontianak, Media Kalbar

Dalam hal menyegarkan kembali kemampuan sekaligus merefleksikan setiap gerakan dalam Peraturan Baris Berbaris (PBB), Kepala Lapas Kelas IIA Pontianak Julianto Budhi Prasetyono memberikan pembinaan serta penguatan kepada petugas untuk menyempurnakan kembali kemampuan baris berbaris yang dimiliki oleh seluruh petugas, Kamis (19/1/2023).

Kegiatan yang dilaksanakan usai apel pagi ini selain untuk menyempurnakan kembali kemampuan PBB juga sebagai upaya untuk memelihara sikap jasmani dari petugas agar selalu tanggap, tangkas, memiliki rasa persatuan serta memiliki sikap disiplin yang tinggi sehingga selalu dapat mengutamakan kepentingan tugas diatas kepentingan pribadi.

Adapun gerakan dasar yang menjadi fokus dalam penyegaran PBB kali ini diantaranya yaitu sikap sempurna, penghormatan, istirahat, lencang kanan/kiri, serta perubahan arah seperti hadap kanan/kiri maupun balik kanan. Selanjutnya melalui kegiatan ini pula Kalapas Pontianak Julianto menegaskan dengan menyegarkan kembali sikap PBB agar seluruh petugas Lapas Kelas IIA Pontianak dapat selalu meningkatkan kompetensi diri termasuk dalam hal baris-berbaris. (*/mk)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed