by

Kapolda Kalbar Pimpin Upacara Kenaikan Pangkat 813 Personelnya

PONTIANAK, MEDIA KALBAR

Kapolda Kalimantan Barat Irjen Pol Suryanbodo Asmoro memimpin upacara korp raport kenaikan pangkat personel Polri periode 1 Januari 2023 di Lapangan Jananuraga Mapolda Kalbar, Senin (2/1).

Dilaporkan dalam upacara korps raport kenaikan pangkat tersebut sebanyak 813 personel, diantaranya 228 Perwira, 579 Bintara dan 6 PNS Polri.

Kapolda Kalbar mengatakan, kenaikan pangkat merupakan penghargaan atas kinerja dan dedikasi pada periode tertentu serta sebagai amanah dari Yang Maha Kuasa, maka harus disyukuri dengan harus menunjukan kualitas atau mutu serta kapasitas pengabdian kepada negara.

“Bahwa dengan pengabdian yang terbaik maka diiringi konsekuensi kenaikan jabatan diikuti hak-hak lainnya, serta menjadi tauladan bagi personel lainnya,” ujar Kapolda Kalbar.

Sekarang sudah memasuki agenda tahun 2023 – 2024 dimana memasuki ranah politik, Polri harus menjaga nama baik guna Polri dapat menjalankan tugasnya dengan baik karena kepercayaan masyarakat adalah tolak ukur keberhasilan Polri.

Terdapat 3 poin yang menjadi strategi memajukan nama baik Polri sesuai dengan program Quick Wins antara lain : Optimalisasi kegiatan interaksi di masyarakat, Optimalisasi manajemen media, untuk menyampaikan hasil kerja Polri dan Zero penyimpangan, menjadi hal penting karena situasi saat ini sedikit penyimpangan yang belum tentu benar maka timbul opini yang mengakibatian keterpurukan Polri.

“Maka saya minta agar betul-betul laksanakan strategi Quick Wins serta jangan menghindar apabila masyarakat meminta tolong atau bertanya karena sudah menjadi tugas utamanya,” ungkapnya.

Terakhir, kenaikan pangkat juga sebagai momen meningkatkan kualitas dari personel, istri dan keluarga. Ingatkan pada keluarga agar selalu menjaga marwah citra Polri. (**/amad)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed