by

Kapolda Pimpin Peletakan Batu Pertama Pembangunan Perumahan Personel di Mako Satbrimob Polda Kalbar

PONTIANAK, MEDIA KALBAR

Kapolda Kalbar Irjen Pol Drs. Suryanbodo Asmoro, M.M., meletakan Batu Pertama Pembangunan Perumahan Personel di Mako Satbrimob Polda Kalbar, Jum’at (26/8).

Dalam sambutannya, Kapolda Kalbar menyampaikan selamat datang kepada rombongan Yayasan Buddha Tzu Chi dan terima kasih kepada undangan yang hadir dalam kegiatan peletakan batu pertama pembangunan perumahan personel Satbrimob Polda Kalbar.

“Saya sangat bersyukur dan mengucapkan ucapan terima kasih kepada Pimpinan Yayasan Buddha Tzu Chi, karena berkat bantuan sumbangan perumahan ini akan menambah semangat bekerja bagi kita semua khususnya personel satbrimob polda Kalbar,” ucapnya.

Berawal saat kegiatan apel tanggal 20 Januari 2022 serta peninjauan kondisi di asrama di Brimob yang sangat memprihatinkan dan saat itu sedang musim air pasang yang airnya menggenangi perumahan asrama, yang selanjutnya pada tanggal 12 Mei 2022 Ibu Ketua Umum Bhayangkari Pusat mengunjungi Kalbar dalam rangka menyerahkan sumbangan dalam bentuk bantuan CSR untuk SMP dan SMA yayasan Kemala Bhayangkari Kalbar menyempatkan juga mengunjungi asrama Satbrimob, sehingga timbul rasa empati dari Ibu Ketua Umum Bhayangkari untuk mencarikan bantuan yang kemudian datanglah ketua Yayasan Tzu Chi provinsi Kalbar meninjau lokasi asrama.

“Jumlah asrama Brimob saat ini sebanyak 353 unit dengan hampir sebagian kondisi rusak berat. Berkat bantuan dan dukungan Yayasan Buddha Tzu Chi, pada hari ini Jumat tanggal 26 Agustus 2022 telah dilakukan peletakan batu pertama yang menandai mulainya pembangunan 96 unit rumah asrama satbrimob yang akan disusul dengan blok sekitarnya dengan waktu pengerjaan kurang lebih 8 bulan,” jelas Kapolda Kalbar.

” Saya ucapkan terima kasih yang setinggi-tingginya atas bantuan perumahan ini mengingat sejak dibangun asrama ini yaitu tahun 1955 sampai sekarang dalam keadaan tidak layak dan rusak berat yang pada akhirnya mendapat bantuan dari Yayasan Buddha Tzu Chi.” Tutupnya. (**/mk)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed