by

Kapolri Cup: Putri Kalsel, Kalbar, Jatim, dan Sulteng Lolos ke Semifinal

PONTIANAK, Media Kalbar

Tim putri Kalimantan Selatan (Kalsel) memastikan lolos ke semifinal usai mengalahkan Sulawesi Tenggara (Sultra) dengan skor 3-0 (25-13, 25-15, 25-21) dalam lanjutan babak delapan besar Pul A Turnamen Voli Piala Kapolri 2024 di GOR Terpadu A. Yani Pontianak, Minggu (6/10/2024).

Ini merupakan kemenangan kedua tim putri Kalsel. Sebelumnya, tim besutan Wem Suparman ini mengalahkan Bali juga dengan skor 3-0.

Di samping itu, tim putri tuan rumah Kalimantan Barat (Kalbar) juga dipastikan tampil pada babak empat besar. Dengan sama-sama meraih dua kemenangan di Pul X, Kalbar dan Kalsel maju ke semifinal. Kedua tim itu akan saling berhadapan untuk memperebutkan juara pul, Selasa (8/10/2024).

Juara bertahan putri, Kalbar di babak delapan besar ini juga sudah mengoleksi dua kemenangan yakni Bali dan Sultra masing-masing dengan skor 3-0.

Dengan lolosnya kedua tim itu, membuat Bali dan Sultra gagal tampil di semifinal. Karena kedua tim itu mengalami dua kekalahan dan tidak mungkin mengejar jumlah kemenangan Kalsel dan Kalbar.

Usai laga menghadapi Sultra, pelatih Kalsel, Wem Suparman mengakui kalau pihaknya sudah memprediksi akan mampu mengalahkan Sultra.

“Kita sudah prediksi karena kita sudah mengetahui permainan Sultra sebelum ini,” lanjut pelatih itu.

Sementara itu, pada laga di Pul Y, Sulawesi Tengah (Sulteng) juga dipastikan tampil di semifinal usai menangkan laga melawan DKI Jakarta dengan skor 3-0 (25-21, 25-20, 25-20).

Kemenangan ini adalah kemenangan kedua Sulteng di Pul Y. Sebelumnya, Afifah dkk. menang atas Sulbar dengan skor yang sama, 3-0.

Hasil ini juga meloloskan tim putri Jawa Timur (Jatim) ke semifinal. Karena Yolla Yuliana dkk. juga sudah meraih dua kemenangan, yaitu atas DKI Jakarta 3-0 dan Sulbar 3-2.

Perebutan juara Pul Y akan diperebutkan antara Jatim dan Sulteng, Senin (7/10/2024).

Nasib sama seperti Bali dan Sultra di Pul X dialami DKI Jakarta dan Sulbar harus pulang lebih dulu di dalam turnamen berhadiah total sekitar Rp 2,5 miliar itu.(**/mk)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed