by

Kasdim 1206/Putussibau Bacakan Amanat Panglima TNI Pada Upacara Bendera 17-an

Putussibau, Media Kalbar

Dandim 1206/Putussibau diwakili Kasdim 1206/Putussibau Mayor Inf Supriyono yang bertindak selaku Irup pada Upacara 17’an pada Bulan Februari 2024, Yang bertempat di Lapangan Makodim 1206/Putussibau, Jl. Piere Tendean, Kelurahan Putussibau Kota, Kecamatan Putussibau Utara, Kabupaten Kapuas Hulu, Senin (19/02/2024).

Kepada seluruh prajurit dan jajaran Kodim 1206/Putussibau Mayor Inf Supriyono menyampaikan amanat Kepala Staf Angkatan Darat Jenderal TNI Maruli Simanjuntak, M.Sc. Dalam amanatnya terlebih dahulu mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada seluruh prajurit dan PNS Angkatan Darat yang telah menyelesaikan program kerja dan anggaran tahun 2023 dengan baik, hal-hal yang menjadi kendala hendak dapat dijadikan evaluasi untuk pelaksanaan program kerja pada tahun 2024.

“Beberapa hari yang lalu bangsa Indonesia telah melaksanakan rangkaian pesta demokrasi Pemilu 2024 yaitu pemilihan presiden dan wakil presiden serta pemilihan anggota legislatif secara serentak di seluruh wilayah Indonesia dalam keadaan aman, Untuk itu saya juga menyampaikan terima kasih kepada seluruh prajurit dan PNS beserta keluarga TNI Angkatan Darat yang telah berpartisipasi dalam pemilu dengan penuh kesadaran tanggung jawab dan menghindari pelanggaran”.

KSAD Jenderal TNI Maruli Simanjuntak,M.Sc., berpesan “Agar kita tidak boleh terlena Karena tahapan Pemilu masih panjang sampai dengan pelantikan presiden dan wakil presiden yang rencana dilaksanakan pada bulan Oktober 2024 mendatang hal ini sesuai dengan amanat undang-undang Nomor 34 Tahun 2004 TNI memiliki kewajiban untuk menjaga stabilitas nasional dengan rasa tanggung jawab terhadap keamanan untuk seluruh masyarakat Indonesia,” pesannya.

Sebelum mengakhiri amanatnya KASAD berpesan untuk tetap tingkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Tuhan Yang maha esa sebagai landasan moral dalam setiap pelaksanaan tugas sikapi secara cerdas perkembangan situasi di lingkungan sekitar kita lapor cepat apabila menghadapi permasalahan dan bijak dalam mengambil keputusan di era digital yang serba cepat seperti sekarang ini.

Kasdim 1206/Putussibau menyampaikan “Pegang teguh netralitas TNI sebagai komitmen kita bersama jangan sampai terpancing dan terprovokasi oleh pihak-pihak tertentu yang memanfaatkan situasi politik untuk menyeret dan melibatkan kita ke dalam politik praktis terutama memecah belah bangsa, optimalkan juga sinegritas dengan Polri serta semua komponen lainnya dalam menjamin kondusivitas dan keamanan Diwilayah Kabupaten Kapuas Hulu,” tegas Mayor Inf Supriyono. ( * / Icg )

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed