by

Kasus Bentrok Bersajam Di Beting, Polresta Tetapkan 8 Orang Jadi Tersangka

Pontianak, Media Kalbar

Terkait kasus bentrokan bersajam di daerah Beting Pontianak, Polresta Pontianak sudah menetapkan 8 orang tersangka dengan 2 laporan Polisi.

“Polresta Pontianak terus melakukan penyelidikan dan sejauh ini pengembangan yang kita peroleh berdasarkan keterangan saksi dan alat bukti yang ada, kita telah menetapkan tersangka jadi 8 orang, termasuk diantara korban sendiri jadi tersangka. Yang baru 3 orang diantaranya adalah saudara Is, Do dan saudara Sw, jadi 8 tersangka dengan dua laporan polisi.” Kata Kapolresta Pontianak Kombes Pol Andi Herindra, S.I.K., saat dikonfirmasi wartawan salah satunya awak media kalbar usai mendampingi Kapolda Kalbar meninjau vaksinasi serentak di PCC Pontianak, Jumat (11/2).

Dikatakan selanjutnya bahwa kasus ini, pihaknya ingin mendudukkan persoalan secara proporsional. “Kita menetapkan tersangka tersebut dari dua sisi, 3 orang tersangka dari beting dan 5 dari siantan, masing-masing kita terapkan pasal berbeda, ada pasalnya pengancaman, ada penganiayaan 351 Kuhp, dan ada kita terapkan dengan 8 pasal 170 kuhp.” Jelas Kapolres.

Kapolres juga menegaskan bahwa tidak ada yang meninggal, Rm yang luka ringan dan memungkinkan di tahan saat ini ditahan, Is dan Sw masih jalani perawatan di RS Bhayangkara karena penanganan khusus operasi.

Adapun kronologi terjadinya bentrok di Beting, disampaikan Kapolresta Pontianak bahwa sejauh ini keterangan yang diperoleh faktanya masih didalami. “Ada saudara Af disekap dilakukan intimidasi oleh saudara Is dan saudara Do, dan informasi tersebut mereka menyatakan bahws Af dituduh menjadi salah satu informen polisi, namun tuduhan itu tidak betul, mereka mau kembali. Pada saat mau kembali itu dijemput oleh keluarganya dari Siantan, dan saat mau menyebrang, ketemu dengan saudara Is, Do, Sw terjadi bentrok.” Tutur Kapolres.

Sebenarnya lanjut Kapolres, masalah penyekapan dan ancaman sudah selesai, damai, ketika mau kembali ke Siantan ini dicegat oleh 3 orang tersebut maka terjadilah perkelahian tersebut.

Sementara latar belakang masalah yang di infokam masalah narkoba, masih di dalami namun dari 8 tersangka 7 positif jenis shabu. (Amad)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed