by

Keluhkan Kerusakan Ruas Jalan Dua Desa Di Kecamatan Kubu Minta Perbaikan Kepada Pemerintah

Kubu Raya, Media Kalbar

Beginilah penampakan Ruas jalan penghubung antar Desa Pinang dalam Kecamatan Kubu dan Desa Kampung Baru Kecamatan Kubu Jalan alternatif yang menjadi akses para warga dalam melakukan aktivitasnya sehari-hari untuk menjemput rezeki.

Berada di kecamatan Kubu Kabupaten Kubu Raya jalan penghubung Antar Desa Pinang Dalam dan Kampung Baru jalan,kini nampak rusak parah dan mengerikan terpantau oleh awak media Selasa (12/10/ 21)

Dikatakan Walidi Kepala Desa Pinang dalam Kecamatan Kubu Kabupaten Kubu Raya saat di temui di ruang kerjanya.
Kalau jalan untuk jalan poros di depan itu memang sangat memprihatinkan bahkan itu sudah tidak layak lagi untuk akses jalan kabupaten sebenarnya.

Jadi harapan kami mungkin rencana dari Pemerintah yang sempat tertunda karena adanya Covid-19 yang saya dengar begitu,”Ucapnya.

“Harapan Kami supaya di tahun ini atau di tahun depan lah secepatnya di bangun supaya masyarakat kami itu bisa dengan enak untuk berniaga ke rasau atau ke mana jadi tidak kesusahan kayak sekarang,”Katanya

“Sekarang itu kita menggunakan jalur air kalau menggunakan jalur air otomatis itu akan terkendala kalah dengan yang jalan darat ekonomi terutama ,ekonomi masyarakat. Rata rata disini petani ada juga yang sebagian berkebun.

“Tetapi di sisi pertanian otomatis kita kalah dengan aksesnya lebih cepat menuju ke pasar pusat plamboyan dan sebagainya dari harga sudah jauh tetap dengan yang di rasau karena kembali lagi dengan jalan itu infrastruktur yang kurang memadai.”Tandasnya

Terpisah Kepala Desa Kampung baru Kecamatan Kubu Rian Martin Pada hari yang sama saat di Konfirmasi di Kediamannya terkait kondisi Jalan di Desanya ia mengatakan.Alhamdulillah selama masa bakti saya dari Tahun 2016 sampai Tahun 2021 ini ada beberapa titik yang memang sudah di perbaiki.Artiannya Alhamdulillah lah.”Terangnya.

“Namun bentuknya pemeliharaan saja pengerasan dan pelebaran jalan menggunakan timbunan dan pengerasan menggunakan tanah merah,kita juga dari Pemerintah Desa juga bantuan dari pihak Pemerintah dan Perusahaan dan Swasta PT MARK yang kemaren ada ikut serta membangun Inspratruktur.” katadia.

“Membantu memperbaiki menampal lobang lobang yang ada di jalan poros Pemda ini ya kita juga mengucapkan terimakasih kepada pihak ketiga PT.MARK dan harapan kami juga kerjasama yang berkesinambungan seperti ini kolaborasi seperti ini

Pemerintah Desa Pemerintah daerah maupun pihak ketiga serta Pemerintah Pusat yang seperti inilah yang kita harapkan namun masih terkendala juga bahwa yang memang tidak terlalu siknipikan perbaikan jalan ini semerta Merta lansung bagus,”Imbuhnya.

“Masih kata Rian Martin kepala Desa Kampung Baru Jadi besar harapan kami bahwa ada tindak lanjut kembali,tidak lanjut menindaklanjuti perbaikan jalan poros ini yang kurang lebih ada Dua puluh sampai Tiga Puluh Kilo Kilometer.hingga sampai dari pelabuhan kampung baru penyebrangan pinang luar hingga Telok malike hingga di sana sudah ada Feri untuk Penyebrangan,”Harpanya..

“Jadi ya mustahil juga memang kalau akses jalan ini tidak segera cepat atau di perbaiki kembali karna jalan poros ini ya memang sangat penting untuk bagaimana salah satu nya saran mempercepat sarana dan prasarana perekonomian masyarakat.

“Dikarnakan rata rata masyarakat di sini ya kita katakan pedagang,Petani.serta pekerja jadi dengan adanyan Inspratruktur ini bisa lancar akses untuk roda Empat bisa jalan hasilnyakan bisa memudahkan masyarakat.”Pungkasnya.(Tim/MK)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed