by

Kembali PSMTI Kalbar Bagikan Paket Sembako, Kali Ini Di Kecamatan Pontianak Selatan Dan Utara

Pontianak, Media Kalbar

Kembali Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia (PSMTI) Provinsi Kalbar melakukan pembagian paket sembako kepada umat muslim yang akan menyambut Hari Raya Idul Fitri 1443 H/2022 M.

Kali ini di laksanakan di Aula Kantor Camat Pontianak Selatan dan Pontianak Utara pada hari Senin (25/4).

“Ini merupakan hal yang sangat membantu warga kami terutama kaum dhuafa, dimana kita tahu dua tahun kita di hadapkan pada pandemi covid-19, saat ini memang sudah melandai, namun kita tetap waspada tetap disiplin protokol kesehatan, tentunya apa yang dilakukan PSMTI bersama organisasi lainnya bisa membantu meringankan beban saat menjalankan ibadah puasa dan idul fitri.” Ungkap Camat Pontianak Selatan, Martagus, SE saat memberikan sambutan pada kegiatan sosial tersebut.

Ditempat yang Sama Andi Kurniawan yang mewakili Ketua PSMTI saat memberikan sambutan menyampaikan bahwa PSMTI bersama beberapa organisasi ada HAKKA, Matakin, Tiociu, Perkumpulan Tionghoa Indonesia, MABT dan ada PSMTI Kota Pontianak serta Kubu Raya.

” ini merupakan kepedulian kami untuk membantu, berbagi untuk saudara kita yang muslim yang akan menyambut lebaran idul fitri.” Ungkap Andi Kurniawan.

Penyerahan Paket Sembako secara simbolis dilakukan oleh Camat Pontianak Selatan, Martagus, SE, Danramil Pontianak Selatan, Ketua PSMTI Kalbar Yo Nguan Cua, perwakilan dari masing-masing organisasi kepada para warga perwakilan dari 5 Kelurahan yang ada di Kecamatan Pontianak Selatan.

Kegiatan tersebut dihadiri juga oleh semua lurah se Kecamatan Pontianak Selatan.

 

Kemudian kegiatan yang sama dilanjutkan di Aula Kecamatan Pontianak Utara, kegiatan tersebut juga dihadiri oleh Camat Pontianak Utara, Danramil, Para Lurah se Kecamatan Pontianak Utara serta warga kaum dhuafa perwakilan dari masing-masing kelurahan.

Foto: Penyerahan Paket Sembako oleh Ketua PSMTI Kalbar Yo Nguan Cua

Ketua PSMTI Kalbar Yo Nguan Cua menyampaikan bahwa kegiatan berbagi paket sembako adalah sebagai wujud sosial untuk membantu saudara-saudara yang membutuhkan pada bulan puasa yang akan berlebaran idul fitri. Ada 600 paket sembako yang disebar 6 Kecamatan di Kota Pontianak.

 

Ini merupakan kerja bersama dari beberapa organisasi selain PSMTI, ada juga Matakin, Mabt, Hakka, Tiociu, Aixin, Perkumpulan Tionghoa Indonesia, PSMTI Kota Pontianak dan juga Kubu Raya. (Amad)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

News Feed