by

Kepala BPS Sambas Berganti, Bupati Satono: BPS Harus Bisa Bantu Pemerintah Tingkatkan IPM

Sambas,Media Kalbar-Bupati Sambas, Satono menghadiri pisah sambut Kepala Badan Pusat Statistik (BPS) Kabupaten Sambas, dari Suwandi kepada Mochamad Su’udi, pisah sambut tersebut juga dihadiri oleh Kepala BPS Provinsi Kalbar, Wahyu Yulianto, Senin (13/9/2021) kemarin.

Dalam kesempatan itu, Bupati Satono berpesan, agar BPS menjadi instansi yang dapat bersinergi membantu pemerintah daerah dalam meningkatkan Indeks Pembangunan Manusia (IPM) dan Indeks Kebahagiaan Manusia (IKM).

“Sebagai pusat acuan data, BPS harus bisa membantu pemerintah dalam rangka meningkatkan IPM. Selain itu, IKM juga harus baik. Karena masyarakat yang hidup bahagia juga faktor penting dalam mendongkrak IPM,” katanya.

Satono mengatakan, Pemda Sambas tidak bisa membangun tanpa dukungan dari seluruh stakeholder, termasuk BPS. Sejak awal dilantik kata dia, dirinya selalu mengatakan pentingnya bekerja dengan data.

“Di awal saya dan wakil dilantik, saya mengatakan bahwa pembangunan itu dimulai dari data, maka data itu penting sekali sebagai acuan dan tolok ukur membangun Sambas agar lebih berkemajuan,” katanya.

Satono berharap dengan dipimpin oleh Kepala BPS yang baru, kinerja BPS bisa lebih baik, bersinergi bersama pemerintah daerah membangun daerah dan meningkatkan IPM.

Tak lupa Satono juga mengucapkan terimakasih atas kiprah Suwandi yang telah banyak berperan dan memberikan sajian data terbaik untuk Sambas.

“Mudah-mudahan Pak Su’udi betah di Sambas dan dengan dipimpin kepala yang baru bisa membawa kinerja BPS lebih baik lagi. Untuk Pak Suwandi, atas nama pemerintah saya ucapkan ribuan terimakasih atas kiprahnya selama ini,” pungkasnya. ( Urai Rudi )

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed