by

Kepala Desa Tanjung Tengang Menerima Kunjungan Kerja Kadis DPMD Provinsi Kalimantan Barat

Melawi, Mediakalbarnews.com – Kepala Desa Tanjung Tengang Kecamatan Nanga Pinoh Kabupaten Melawi beserta Perangkat Desa Tanjung Tengang menerima kunjungan kerja dari Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa(DPMD) Provinsi Kalimantan Barat Jumat,2 juli 2021 di kantor Desa Tanjung Tengang.

Hadir Abdul Kadir TA PMD sekaligus Korkab TPP Kabupaten Melawi, Happy Susanto TA PED, Veri TA ID, Michael TA TTG, Jusran TA PSD dan Hutapiadi Pendamping Desa Kecamatan Nanga Pinoh serta Wilda Mustika Sari PLD Tanjung Tengang.

Dalam sambutan tersebut Slamet Haryanto selaku Kepala Desa menyampaikan beberapa hal penting yaitu,Pengkajian Keadaan Desa (PKD) yang berkenaan dengan potensi Desa seperti pemanfaatan sumberdaya alam yang ada di desa yaitu Karet,pemanfaatan sungai kenyikap dan pengelolaan sampah.

” Potensi yang ada tersebut sudah tertuang di dalam Visi dan Misi serta sudah masuk di Perencanaan Pembangunan Jangka Menengah Desa nantinya akan kita bentuk satu Badan Usaha Milik Desa (BUMDES), “ucap Slamet Haryanto.

Slamet Haryanto juga menyampaikan ucapan terima Kasih dan ini merupakan suatu kehormatan terhadap Kadis DPMD Provinsi yang telah berkenan hadir dan singgah di Kantor Desa Tanjung Tengang, ini merupakan suatu anugrah karena tidak semua Desa beliau singgahi.
Saya selaku Kepala Desa dan seluruh staf menyampaikan permohonan maaf apabila dalam penyambutan ini kurang berkenan.

Yuslinda Kadis DPMD Provinsi Kalimantan Barat menyampaikan bahwa dirinya ke Kabupaten Melawi dalam rangka kunjungan kerja,saya juga menyampaikan terima kasih atas informasi yang telah disampaikan oleh pak kades dan ini adalah merupakan oleh oleh yang nantinya akan saya sampaikan kepada Gubernur sera akan saya sampaikan ke Bupati Melawi di Musrenbang Daerah nantinya.

Yuslinda juga menyampaikan Intinya beliau ingin tahu apa yang d butuhkan desa, singkronisasi program daerah dan desa, mengaju kepada 50 program SDGs.

Penulis : Jumain

Publis : Bagus Afrizal

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed