by

Kepala Dinas Pendidikan KKR Resmi Buka Kegiatan Webinar Kombel Komunitas Belajar SMP Negeri 1 Sungai Kakap

Kubu Raya, Media Kalbar

Kepala Dinas Pendidikan dan kebudayaan Kabupaten Kubu Raya M. Ayub secara resmi membuka acara Webinar Komunitas Belajar (Kombel) dengan cara Virtual yang diselenggarakan oleh SMP Negeri 1 Sungai Kakap.

Acara tersebut dilaksanakan di ruang Gedung SMPN 1 Sungai Kakap.Selasa(30/4/2024) siang
acara tersebut dengan tujuan untuk meningkatkan mutu pembelajaran di tengah perkembangan zaman.

Dalam sambutannya,secara Virtual
Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Kubu Raya M. Ayub mengapresiasi inisiatif SMP Negeri 1 Sungai Kakap dalam mengadakan acara pembelajaran daring tersebut. Ia juga menekankan pentingnya pemanfaatan teknologi dalam mendukung proses pembelajaran di masa sekarang .

Webinar Kombel tersebut diikuti oleh Kepal sekolah SMP Negeri 1 Sungai Kakap guru-guru serta Kepala Sekolah Tingkat SD se kuburaya dan juga dari luar kabupaten Kubu Raya ,serta beberapa undangan lainnya.

Materi yang disampaikan meliputi strategi pembelajaran online yang efektif, penggunaan aplikasi pembelajaran daring, serta tantangan dan solusi dalam proses pembelajaran jarak jauh.

Acara ini diharapkan dapat memberikan wawasan dan pemahaman yang lebih baik kepada peserta tentang bagaimana mengoptimalkan pembelajaran daring di tengah situasi saat ini

Kepala sekolah SMP Negeri 1 Sungai Kakap H.Ahmad Imron S. Ag,M,”Pd
Dia mengatakan kegiatan
hari ini tanggal (30/4/2024) di Smp 1 Sungai kakap mengadakan Webinar
yang bertema tentang kaidah -kaidah tata cara atau cara membuat soal soal tentang evaluasi Sumatif, “Katanya.

Baik semester ganjil maupun semester genap yang nantinya akan di buat oleh semua guru yang berada di SMP Negeri 1 Sungai Kakap ataupun SMP Negeri di se kuburaya, ” Ujarnya.

Yang pada akhirnya semua guru itu akan trampil membuat evaluasi atau soal soal yang sesuai kaidah itu akan trampil membuat eva luasi atau soal soal yang sesuai kaidah yang mereka ajarkan di dalam kelas.

Sehingga ketika di evaluasi kepada siswa maka siswa itu akan nyambung apa yang si sampaikan oleh guru dan yang akan di evaluasi kan kepada siswa tersebut, “Terangnya.

Ya alham dulillah webinar yang pada sore ini atau di buka oleh kepala dinas dikbut kabupaten kubu raya yakni yang di laksanakan pada sore ini pada tanggal 30/4/2024.

Kegiatan hari ini alham dulillah menggunakan daring atau firtual yang ini di ikut oleh selurug guru atau bagian kepala sekolah SMP SD yang ada di wilayah kabupaten kubu raya dan yang ada juga diluar kabupaten kubu raya bahkan ada yang ada di luar kalimantan Barat, “Pungkasnya.(Mk/Ismail

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed