by

Kepsek SMAN 2 Terus Berbenah Tingkat Kwalitas Sekolah

Kubu Raya, Media Kalbar

SMA Negeri 2 Sungai Kakap merupakan salah satu sekolah favorit Yang ada di Kecamatan Sungai Kakap Kabupaten Kubu Raya Provinsi Kalimantan Barat.Sekolah ini sarat akan prestasi dan keunggulan.

Meski secara demografi dan geografis berada di luar Kota namu untuk prestasi tidak kalah dengan sekolah lain.

Terbukti setiap tahun Penerimaan peserta didik baru (PPDB)  atau siswa baru terus bertambah tercatat untuk tahun 2022/2023 Jumlah siswa SMA Negeri 2 Sungai Kakap berjumlah 454 siswa.

Kepala SMA Negeri 2 Sungai Kakap.Basri Rengga,S.Pd saat di temui di Sekolahnya pada hari Rabu(15/3/2023) menuturkan untuk meningkatkan kwalitas sekolah ini kami terus berupaya berbenah menata baik itu di bagian pisik bangunan maupun di bagian halaman sekolah cuman kami saat sekarang terkendala dengan dana sebab untuk penggunaan dana BOS terbatas.”Katanya.

Lebih lanjut ia menjelaskan sebetulnya SMA Negeri 2 Sungai Kakap ini Memang kami ingin sekali di sekeliling sekolah ini di pasang barau atau turapd
an yang sudah ada turap itu mungkin kami bisa kembangkan dengan pagar.

kemudian nanti di buat lintasan olah raga kalau di turap sekeliling dan memang di sekeliling sekolah ini ada parit dan itu pas dengan batas tanah warga ,”Jelasnya.

Kalau sudah nantinya di pasang turap bangunan sekolah ini aman dari abrasi sebab bangunan sekolah ini di pinggir parit kemudian nanti kami akan membenahi tentang taman, sedikit demi sedikit kemudian lapangan Basket, lapangan Futsal.
Isya Allah kalau memang nanti kalau ada donatur.
Insya Allah itu bisa kita benahi semuanya walaupun memang dana dari BOS itu agag di batasi

Di katakan nya saat ini untuk Rehap bangunan sekolah Rehap sekarang itu untuk Satu tahun itu penggunaan dana Bos di batasi paling maksimum 10 Juta.”Ucapnya.

Sementara kalau kita mau buat ganti atap saja itu tidak cukup jadi kami berharap SMA Negeri 2 Sungai Kakap ini yang berada di desa Jeruju besar Kecamatan Sungai Kakap Kabupaten Kubu Raya.

Bagai mana partisipasi apakah dari warga atau mungkin dari Dewan mudah mudahan kita bisa sama mengembangkan sekolah SMA Negeri 2 ini untuk masa depan warga kita di sini.

Sedangkan untuk jumlah siswa sudah mencapai 454 siswa dan Isya Allah kami targetkan untuk tahun ini bisa bertambah karna tahun kemaren itu berkurang dikarnakan masalah Covid.”Tandasnya

Jadi Kata Basri Rengga,S.Pd kepala sekolah SMA Negeri 2 Sungai Kakap kami sekarang ini kembangkan masalah Ekstra kurikuler ada Drumben kemudian Paskibra,Pramuka kemudian Pencak silat.

Yang diminati warga di sini itukan Drumben Paskibra
karna itu selalu di gunakan di desa untuk pengibaran bendera setiap perayaan peringatan 17 Agustus.”Ujarnya.

Sehingga kami berusaha ekstra kurikulum ini harus di kembangkan biar bisa di pakai juga warga di sini karna warga di sini kalau Drum Ben itu misalnya kalau acara pernikahan itu pakai Drumben di sekolah ini.

Alham Dulillah Drumben
SMA Negeri 2 Sungai Kakap itu bisa di gunakan warga Jadi target kami ke depan mungkin bisa Enam kelas untuk penambahan siswa karna warga di sini banyak.”Pungkasnya.(Tim.Mk.Ismail)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed