by

Komisi I DPRD Sambas Dorong Pembentukan Perda Penyelenggaraan Pendidikan Karakter, Figo : Banyaknya Kasus Kenakalan Remaja Yang Notabene Pelajar 

Sambas, Media Kalbar – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Sambas melalui Ketua Komisi I DPRD Sambas, Lerry Kurniawan Figo menilai Kabupaten Sambas butuh Peraturan Daerah (Perda) yang mengatur tentang penyelenggaraan pendidikan karakter.

“Melihat banyaknya kasus kenakalan remaja yang notabene pelajar. Di mana yang menarik perhatian baru-baru ini adalah kasus pelemparan kaca mobil dengan batu, saya kira kita butuh Perda tentang penyelenggaraan pendidikan karakter,” jelasnya Rabu 28 Februari 2024.

 

Lanjutnya lagi Lerry Kurniawan Figo mengapresiasi aparat penegak hukum dalam hal ini Polres Sambas yang berhasil menangkap para pelaku pelempar batu ke kaca mobil yang meresahkan masyarakat Kota Sambas.

 

Pelakunya adalah remaja, bahkan ada yang masih di bawah umur. Hal ini kata politisi NasDem itu, menjadi cambuk bagi kita semua dan mengingatkan kita pentingnya pendidikan karakter dan moral anak supaya tidak salah pergaulan.

 

“Hal yang paling penting ditanamkan kepada anak sekolah itu adalah budi pekerti, nilai-nilai moral dan pendidikan karakter. Ini bisa dicapai dengan peran keluarga khususnya orang tua, dan guru di sekolah. Peran pemerintah adalah menyiapkan regulasinya,” ungkapnya

 

Dikatakan Lerry Kurniawan Figo bahwa harus ada formulasi yang solutif dalam mengatasi kenakalan remaja. Sepertii kasus pelemparan kaca mobil tadi, ternyata motifnya hanya sepele yakni butuh pujian. Baginya itu sangat memprihatinkan.

 

“Saya selaku Ketua Komisi I DPRD Sambas jika disetujui akan menggagas Raperda Penyelenggaraan Pendidikan Karakter. Karena ironis sekali, motif remaja ini melempar batu ke kaca mobil hanya suka-suka dan minta pujian, patut kita sesalkan,” jelasnya (Rai)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed