by

Komitmen Sosial Fisip Untan : Mengukir Senyum di Wajah Anak Panti Asuhan

Mediakalbar, Pontianak – Di tengah kesibukan akademik, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Tanjungpura (UNTAN) menunjukkan komitmennya yang luar biasa terhadap kemanusiaan. Melalui program “Fisip Untan Peduli” yang merupakan rangkaian dari kegiatan Dies Natalis Fisip Untan Ke – 58 Tahun 2023 Dosen berkolaborasi dengan Tenaga Pendidik (Tendik) dan Mahasiswa mencerahkan harapan dan mengukir senyum di wajah anak-anak panti asuhan di sekitar Pontianak. Jumat (06/10/23).

Setiap tahun, dosen dan Tenaga Pendidik dari berbagai jurusan di FISIP UNTAN bergabung dalam inisiatif ini untuk menyisihkan sedikit rezekinya dengan tujuan memberikan kontribusi positif kepada masyarakat yang membutuhkan. Mereka tidak hanya memberikan bantuan sembako dan uang tunai, tetapi juga memberikan waktu, pengetahuan, dan kasih sayang mereka kepada anak-anak panti asuha.

Tak hanya terbatas pada lingkup pendidikan, Komitmen Sosial FISIP UNTAN dalam rangka Dies Natalis Fisip Untan Ke – 58 Tahun 2023 juga berpartisipasi dalam kegiatan sosial lainnya, seperti Jalan Santai dan kegiatan Green Action. Mereka percaya bahwa tindakan kecil pun dapat memberikan dampak besar dalam kehidupan orang lain. Inisiatif ini juga berhasil menginspirasi anak-anak Panti Asuhan untuk berkontribusi dalam masyarakat dan lingkungan sosialnya.

Dekan FISIP UNTAN, Dr. Herlan, S.Sos., M.Si, mengungkapkan kebanggaannya terhadap dedikasi Dosen, Tendik dan Mahasiswanya. “Program “Fisip Untan Peduli” adalah cerminan dari semangat kemanusiaan yang kami tanamkan di dalam kampus. Kami percaya bahwa dengan memberikan, kami juga menerima. Melihat senyum di wajah anak-anak panti asuhan adalah hadiah terindah bagi kami semua”, ungkapnya. “Kami juga menyampaikan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada para Dosen dan Tendik FISIP UNTAN yang sudah menyisihkan sedikit rezekinya untuk berbagi, terima kasih juga kami sampaikan kepada mahasiswa yang terlibat dan Panti Asuhan yang sudah menerima kami”, tambah Herlan.

Dekan FISIP UNTAN secara langsung ikut turun menyerahkan bantuan kepada Panti Asuhan A-Hidayah Kota Pontianak di Jl. Prof. Dr. Hamka Gg. Padi dan diterima langsung oleh Ketua Panti Asuhan Al-Hidayah Bapak A. Nasruddin yang menyampaikan terima kasih atas kegiatan “Fisip Untan Peduli” yang sangat berarti bagi mereka dalam menyantuni anak-anak Panti Asuhan. “kami sampaikan terima kasih banyak atas kegiatan Fisip Untan Peduli, yang memberikan bantuan dan kami berdoa semoga Allah SWT membalas kebaikan dari rekan-rekan FISIP UNTAN”, ucapnya.

Ditempat yang berbeda, Dr. Elyta, S.Sos., M.Si selaku Wakil Dekan Bidang Akademik FISIP UNTAN dan Dr. Erdi, M.Si Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan dan Alumni FISIP UNTAN juga ikut berbagi dan turun langsung ke Yayasan Sahabat Netra Khatulistiwa di Jl. Sepakat II Bansir Darat untuk menyerahkan bantuan bersama dengan Dosen, Tendik dan Organisasi Mahasiswa FKMI Nuruddin FISIP UNTAN.

Sementara itu, Dr. Rupita, M.Kes Wakil Dekan Bidang Administrasi Umum, Keuangan, Kepegawaian, dan Sarana Prasarana FISIP UNTAN hadir ikut menyerahkan bantuan di Panti Asuhan Bunda Pengharapan Jl. Adisucipto No. 9B dan diterima langsung oleh pengurus dan anak-anak panti asuhan dengan senyum penuh semnagat dan harapan.

Program ini adalah contoh nyata bagaimana dunia akademik dapat berkolaborasi dengan masyarakat untuk menciptakan perubahan positif. Semoga inisiatif ini akan menjadi inspirasi bagi perguruan tinggi lain untuk mengambil langkah serupa dalam memajukan kesejahteraan masyarakat di sekitarnya. (Bgs).

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed