by

Korban Kecelakaan Ledakan Tabung Oksigen Sudah Dirawat, Ini Penjelasan Penyebabnya

Pontianak, Media Kalbar

Insiden ledakan pada pengisian oksigen di Jalan Antasari Pontianak tadi pagi menyebabkan satu orang pekerja luka pada kening dan patah lengan kanannya sudah di bawa ke IGD Rumah Sakit Antonius Pontianak untuk segera di operasi.

Hal ini disampaikan oleh Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kalbar, dr. H. Harisson, M. Kes., di Pontianak, Kamis (12/8/21), Selain itu ia menyampaikan kemungkinan penyebab ledakan tabung oksigen.

“tadi pagi ada kecelakaan kerja ditempat pengisian oksigen di Jalan Antasari, itu sebenarnya dipengaruhi oleh tabung oksigen yang tidak standar, biasanya pengisian dari tabung besar ke tabung yang kecil, terjadi ledakan kemungkinan krannya yang tidak kuat, ketika mengisi kran atau slangnya lepas, sehingga dapat melukai wajah atau tubuh orang yang mengisi.” Jelasnya.

Kemudian ke dua, lanjut Harisson, “bisa saja tabungnya tidak standar seperti tadi pagi, sehingga tabung jebol, yang mengisi luka robek di keningnya dan mengalami patah dilengan kanannya.” imbuhnya.

Menurut Harisson korban kecelakaan kerja tersebut sudah di IGD Rumah Sakit Antonius, segera di operasi pada patah lengan kanannya. (amad)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed