by

Kunjungan Walikota Pontianak, Apresiasi Partisipasi Warga Dan Respon Terhadap Masalah Infrastruktur

Pontianak, Media Kalbar

Menjelang peringatan Ulang Tahun Republik Indonesia yang ke-78, Walikota Pontianak, Ir. H. Edi Rusdi Kamtono, melakukan kunjungan ke kelurahan Pal 5 untuk meninjau warga yang sedang melakukan kerja bakti pada pagi hari tanggal 6 Agustus 2023.

Dalam kunjungannya, Walikota memberikan apresiasi atas partisipasi aktif warga dalam menjaga kebersihan lingkungan dan mensukseskan peringatan HUT RI di wilayah tersebut.

Selain itu, Walikota juga merespons keluhan warga terkait kerusakan Jalan Poros Tabrani Ahmad yang sudah rusak parah,dan masalah air PDAM yang sering macet serta saluran drainase yang menyebabkan banjir di beberapa wilayah.

Edi Rusdi Kamtono walikota Pontianak kepada sejumlah awak media menyatakan bahwa jalan tersebut sudah masuk dalam program tahun 2023 dan saat ini sedang dalam proses tender. Namun, proses tender agak terlambat karena ada masalah perencanaan yang harus diselesaikan. Ia berharap dalam satu atau dua bulan akan ada kejelasan mengenai pelaksanaannya.

Terkait masalah air, Walikota menyadari bahwa kebutuhan air meningkat seiring dengan banyaknya perumahan di wilayah Pal 5. ” Saat ini, pasokan air berasal dari Jeruju, sehingga memang agak terbatas.” Ujarnya.

Walikota berusaha meminta PDAM untuk mengkoneksikan pipa yang ada di Pal 3 agar dapat memenuhi kebutuhan air di wilayah tersebut. “Namun, pada tahun depan, ada rencana investasi untuk membangun pipa baru di daerah Nipah kuning, sehingga wilayah Pontianak Barat akan terlayani sepenuhnya.” Terangnya.

Terkait saluran drainase, Walikota menyatakan bahwa prioritas pertama adalah memastikan fungsionalitasnya sebelum dilakukan penurapan. “Hal ini dikarenakan biaya untuk memperbaiki saluran drainase cukup besar, sehingga perlu diatasi dengan perencanaan yang matang.”Pungkasnya.(MK/Ismail)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed