by

Kunker Staf Ahli Bidang Keuangan Dan Pengembangan UMKM Kementerian BUMN Dalam Rangka Gernas BBI Di Sanggau

Sanggau, Media Kalbar

Kunjungan Kerja Kementerian BUMN, Staff Ahli Bidang Keuangan dan Pengembangan UMKM Ibu Loto Srinaita Ginting di Kantor Rumah BUMN PT. Pertamina (Persero) Sanggau dalam rangka Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia (GERNAS BBI) #CorakCorakKalBar2022, Rabu (16/11).

Dalam kegiatan ini hadir juga perusahaan-perusahaan BUMN Perwakilan Kalimantan Barat diantara nya, Bank BNI, Pegadaian, PNM, PLN, SMK Plus Desa Nusantara Sanggau, dan UMKM Binaan Rumah BUMN PT. Pertamina (Persero) Sanggau.

Dalam kegiatan tersebut disampaikan oleh Loto Srinaita Ginting beberapa point penting diantara : pendampingan dan pembinaan UMKM, pelatihan, kemudahan akses permodalan, dan perluasan akses pemasaran.

Lebih lanjut disampaikan terkait dengan retribusi lahan dari kementerian BUMN maximal 30% untuk UMKM.

Selanjut nya UMKM diberikan kesempatan untuk bertanya terkait dengan pendampingan dan pembinaan yang dilakukan oleh Rumah BUMN PT. (Persero) Sanggau kepada UMKM Binaan terkait dengan program-program dari kementerian BUMN. Dari pertanyaan yang disampaikan oleh UMKM dapat disimpulkan kendala dan kesulitan yang dihadapi UMKM Binaan yang merupakan representatif dari UMKM Lain nya adalah terkait sulit nya pemasaran dan kesulitan mendapatkan alat packaging yang murah.

Sebagai penutup Ibu Loto Srinaita Ginting menyampaikan bahwa dengan adanya kegiatan GERNAS BBI Corak-Corak Kalbar ini tentunya dapat dirasakan langsung oleh pelaku UMKM binaan Rumah BUMN PT. Pertamina (Persero) Sanggau untuk mempromosikan produk unggulannya dan harapannya dapat menjadikan produk UMKM terkenal di manca negara. (**/AMD)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed