by

Laki Minta Aparat Penegak Hukum Usut Tuntas Temuan Media Yang Truk Diduga Bawa Kayu Ilegal

Pontianak, Media Kalbar

Terkait beredarnya pemberitanaan di salah satu media dalam pemberitaan tersebut bahwa Beberapa hari yang lalu berdasarkan hasil investigasi awak media di lapangan,”.di temukan satu buah mobil truk dengan nomor polisi F 8566 HA yang bermuatan Kayu Belian Ulin,atau kayu besi,tampa disertai dokumen asal usul kayu.

Penemuan truk bermuatan kayu yang diduga hasil pembabatan hutan tampa ijin tersebut tepat nya diwilayah Desa Muara Jekak Kecamatan Sandai Kabupaten Ketapang Provinsi Kalimantan Barat Hari Kamis 10 Febuari 2022 sekitar jam 11:00 Wib

“Dari keterangan seorang sopir truk yang mana tidak mau menyebutkan namanya tersebut menjelaskan bahwa kayu tersebut adalah milik sodara (AM) dan Kayu Belian Ulin atau Kayu Besi tersebut akan di bawa menuju ke Pontianak untuk di jual(Di Pasarkan).

“Menanggapi pemberitaan di media tersebut wakil Ketua Lakskar Anti Korupsi Indonesia(LAKI) Kalbar Edi Ruslan kepada sejumlah wartawan.Pada hari Senin(14 Februari 2022) angkat biacara dengan hasil temuan tersebut jadi Kata Edi Ruslan dalam pemberitaan tersebut mengatakan itu kayu ulin kayu besi.”Ucapnya.

“Sepengetahuan saya kata Edi kayu Ulin dan kayu besi tidak bisa lagi
itu tidak ada lagi yang bisa menerbitkan dokumen itu,Jadi kalau masih ada berita seperti itu ya kita minta aparat penegak Hukum supaya bisa menindaklanjuti dan merespon dari pemberitaan di media terebut.di situ kan sudah jelas ada KB nya ada pemilik nya.

Lebih lanjut Edi Ruslan mengatakan kita juga Apresiasi kepada penegak Hukum kita,karena penegak Hukum kita sudah susah payah berkerja selama ini untuk menertipkan Kayu ilegal tapi masih saja di temukan.Jadi Laki itu juga sangat Meng Apresiasi kepada media yang mana telah menemukan sesuatu kegiatan yang di duga ilegal.”Uacapnya.

“Dan yang parahnya lagi menurut pemberitaan di situ ada yang mengaku pemilik nya itu yang di sebut inisial AM memang sudah kebal hukum benar kah dia itu Karena telah memerintahkan media agar tidak mengikuti mobil tersebut,”Tegasnya.

“Lebih lanjut Edi Ruslan mengatakan di sini kita punya tanda tanya besar hebat benar dia itu,jadi tolong penegak Hukum itu di cari siapa itu yang pemilik kayu sebenarnya.”Tandasnya.(Tim/MK)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

News Feed