by

Lantik Dua Pimti dari Kalbar Secara Virtual, Menkumham Tegaskan 4 Pesan Penting

Pontianak, Media Kalbar  – Menteri Hukum dan HAM RI, Yasonna H. Laoly melantik dan mengambil sumpah Jabatan kepada 119 Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama di Lingkungan Kanwil Kemenkumham RI secara langsung dan virtual, Jumat (04/03/2022).

Pada Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Barat terdapat dua Pimpinan Tinggi Pratama yang dilantik yakni, Anggiat Ferdinan sebagai Kepala Divisi Administrasi Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jawa Barat dan Toman Pasaribu sebagai Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jambi.

Hadir dalam pelantikan tersebut Para Pejabat Struktural serta JFT dan JFU Kantor Wilayah menyaksikan prosesi pelantikan dengan saksama di Aula Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan.

Kepada seluruh Pimpinan tinggi pratama yang dilantik di Graha Pengayoman dan secara virtual, Menteri Hukum dan HAM RI, Yasonna H. Laoly menyampaikan 4 pesan penting dalam menjalani jabatan yang baru.

“Pada kesempatan ini saya minta Saudara-Saudara sekalian fokus pada 4 hal. Pertama, Menjaga amanah dan kepercayaan yang diberikan dengan komitmen diri bekerja sesuai dengan Rencana Kerja yang ditetapkan dan dilandasi pada Tata Nilai Ber-AKHLAK dan PASTI agar Target Kinerja dapat tercatat dengan baik. Parameter keberhasilan adalah dengan meningkatkan kualitas dan kuantitas WBK/WBBM, dapat mempertahankan Opini WTP, serta serapan anggaran minimal 95% sesuai dengan standar minimal nasional,” tegasnya.

Kedua, Menkumham berpesan bahwa di tengah kondisi saat ini Pimti Pratama harus menjaga kesehatan sehingga tercapai Kumham yang sehat dan Kumham yang produktif. Ia juga mengingatkan untuk terus merapkan disiplin protokol kesehatan pada kegiatan perkantoran, pelayanan publik, dan berbagai aktivitas sosial lainnya.

“Dukung, sukseskan, dan pastikan setiap kebijakan pemerintah dalam percepatan penanganan pandemi Covid-19 serta pemulihan ekonomi nasional berjalan sesuai ketentuan yang berlaku. Saya tambahkan juga tahun ini kita akan menjadi Presidensi G20,” jelas Yasonna.

Ketiga, Menkumham meminta agar Pimti Pratama yang baru dilantik dapat memberikan contoh yang baik kepada jajaran dengan disiplin hadir tepat waktu, tidak meninggalkan tempat saat bertugas, serta meningkatkan pembinaan dan pengawasan terhadap administrasi, disiplin pegawai, operasionalisasi, serta zero mistake.

Poin terakhir Yasonna menegaskan untuk terus menjalin sinergi dan kolaborasi dengan instansi terkait dalam pelaksanaan tugas. “Para Kakanwil juga para Kadiv juga para Ka UPT di tempatnya masing-masing untuk terus berkoordinasi dengan stakeholders yang ada. Sebagai jajaran pemerintah pusat, kita juga harus berkoordinasi dengan Forkopimda di daerah,” imbuhnya. (Nar/Foto: Alfian/mk)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed