by

Lantik Pengurus PHBI Sambas, Ini Pesan Khusus Wabub Fahrur Rofi

SAMBAS, Mediakalbarnews.com-

Usai melantik Pengurus Panitia Hari Besar Islam (PHBI) masa bakti 2021-2024, Wakil Bupati Sambas Fahrur Rofi mengatakan 85 persen populasi penduduk Kabupaten Sambas beragama Islam.

Kondisi tersebut menurut nya merupakan sebuah keuntungan bagi PHBI. Seyogyanya PHBI menjadi garda terdepan dalam mengembangkan layar menyampaikan syiar Islam di Kabupaten Sambas.

“Susunan keanggotaannya saya lihat sangat mampu, ada Camat, ada Doktor, ada pendakwah profesional, dari KUA juga ada. Inilah kekuatan yang harus dimaksimalkan. Apalagi hari ini Kabupaten Sambas sedang dihadapkan dengan tantangan di kehidupan beragama yang luar biasa. Salah satunya kita masih nomor satu di Kalbar kasus asusila,” ungkapnya, Jumat (4/3/2022). Di Aula Kantor Bupati Sambas

Didampingi Sekretaris Daerah Kabupaten Sambas, Ferry Madagaskar Dalam dalam Sambutanya Wabup Fahrur Rofi berpesan, dengan dilantiknya pengurus PHBI Kabupaten Sambas, diharapkan menjadi napas baru dalam menyampaikan syiar Islam, karena menurut dia, sejatinya PHBI adalah organisasi dakwah.

“Dakwah ada macam-macam, ada yang di mimbar, ada juga dakwah mensukseskan hari-hari besar Islam. Itulah kenapa tepat sekali ketika PHBI berperan aktif dalam kehidupan masyarakat Islam di Kabupaten Sambas,” katanya.

Menurut Wabup Fahrur Rofi, PHBI sangat dibutuhkan agar gema julukan Sambas Serambi Mekkah benar-benar sesuai. Sambas mayoritas umat Islam juga benar-benar bisa dijadikan kebanggaan.

Sementara itu ditempat yang sama Ketua PHBI Kabupaten Sambas, Zainal Abidin mengatakan momen pelantikan pengurus PHBI Kabupaten Sambas ini sudah sangat dinantikan. Sebab pelantikan pengurus PHBI sudah ditunda selama kurang lebih sembilan bulan pasca habisnya masa jabatan ketua yang lama yakni Bapak Yusran.

“Beberapa waktu lalu, kepengurusan Pak Yusran sudah habis. Diadakanlah rapat dan saya ditunjuk sebagai Ketua PHBI. Saya tidak bisa mengelak atas tanggungjawab yang diberikan. Untuk itu saya butuh dukungan bersama-sama dalam mengurus PHBI,” katanya.

Zainal merasa bersyukur, setelah dilantik oleh Wakil Bupati Sambas secara langsung, maka seluruh pengurus PHBI yang ditunjuk, sudah resmi menyandang predikat pengurus PHBI Kabupaten Sambas.

“Alhamdulillah setelah dilantik ini, kita semua sah menyandang predikat sebagai pengurus PHBI Kabupaten Sambas. Mudah-mudahan dalam tugas ke depan, kita selalu diberikan kemudahan dan saling mendukung satu sama lain,” pungkasnya.
( Urai Rudi )

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed