by

Lapas Kelas IIA Pontianak Berikan Kesempatan Bagi Keluarga Warga Binaan Untuk Buka Puasa Bersama

Kubu Raya, Media Kalbar

Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Pontianak hari Rabu 29 Maret 2023 memberikan kesempatan bagi keluarga yang ingin melaksanakan buka puasa bersama dengan warga binaan.

Kegiatan yang digelar ini merupakan bagian dari program pembinaan yang ada di Lapas Kelas IIA Pontianak khususnya dibidang spiritual keagamaan.

Melalui pers release yang diterima Media Kalbar / mediakalbarnews.com Kamis (30/3),  bahwa Seperti halnya di suasana bulan ramadhan yang penuh dengan keberkahan ini tentunya setiap orang merindukan momen momen kebersamaan dengan keluarganya, sehingga berkaca pada hal tersebut Lapas Kelas IIA Pontianak memberikan peluang khususnya bagi pihak keluarga yang berkeinginan untuk melaksanakan buka puasa bersama dengan warga binaan sehingga dapat menghadirkan kebahagiaan bagi para WBP serta menciptakan suasana kekeluargaan yang hangat ketika berbuka puasa.

Adapun kegiatan yang kali pertamanya dilaksanakan di Lapas Kelas IIA Pontianak ini dalam kegiatannya sama seperti besukan pada hari biasanya, yaitu melakukan pendaftaran yang mulai dibuka pukul 16.30, kemudian pemeriksaan baik badan maupun barang bawaan, telah melakukan vaksin ke-3 dan yang terpenting adalah setiap pengunjung merupakan keluarga inti dari warga binaan Lapas Pontianak.

Tampak memastikan secara langsung jalannya besukan kali ini Kalapas Pontianak Julianto Budhi Prasetyono. Kepada tim humas dan awak media yang hadir ia menjelaskan kegiatan seperti ini dilaksanakan sebagai bagian dari pendekatan diri kepada warga binaan dalam arti memberikan hak kepada warga binaan Lapas Pontianak, “dengan kegiatan positif seperti ini tentunya selain untuk melepas rindu juga sebagai ajang agar hubungan silaturahmi dengan keluarga tidak terputus serta sebagai upaya memberikan suport dari keluarga kepada WBP Lapas Kelas IIA Pontianak,” ungkapnya.

Sementara itu Abah (bukan nama sebenarnya) salah satu keluarga dari salah satu warga binaan Lapas Pontianak yang melakukan kunjungan kali ini merasa senang dan bersyukur dengan dibukanya layanan besukan disuasana ramadhan seperti ini, ditambah lagi dirinya dapat menikmati menu buka puasa bersama dengan anaknya yang saat ini berada di Lapas Kelas IIA Pontianak.

Untuk selanjutnya kegiatan yang berlangsung kurang lebih memakan waktu 2 jam ini jumlah warga binaan yang dikunjungi yaitu sebanyak 13 orang dengan total pengunjung yang hadir yaitu sebanyak 40 orang. Adapun kegiatan ini nantinya akan dilaksanakan secara bergilir disetiap minggunya, sehingga seluruh warga binaan dapat merasakan momen kehangatan seperti ini. (*/amad)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed