by

LAZISMU Laksanakan Pelatihan Amil

Pontianak, media kalbar

Lembaga Amil Zakat Inpak dan Sadakah Muhammadyah LAZISMU Kalimantan Barat mengadakan pelatihan Amil se-kabupaten/kota.Pelatihan di gelar di aula Dekopinwil Kalbar jalan Sutoyo Pontianak,dibuka secara resmi oleh Pabali Musa selaku Pimpinan wilayah Muhammadyah Kalimantan barat.Jum’at 3-9-2021.
Ketua LAZISMU H.Ismail Syailillah,SE mengatakan, adapun tujuan di adakannya pelatihan selain untuk mengevaluasi juga memberikan penyegaran bagi Amil si penerima Zakat. “Pelatihan ini di adakan selama 2 hari Jum’at dan Sabtu.,”ujarnya
Lanjut Ismail mengatakan,pelatihan ini mengangkat tema menuju Amil unggul, amanah, Profesional dan akuntabel. Ada 55 peserta yang ikut terdiri dari Kabupaten Ketapang,Kayong Utara,Sambas,Sanggau,Landak,Singkawang,kota Pontianak,Melawi dan Sekadau.Kemudian ada juga yang ikut dari sekolah tinggi ilmu keperawatan Muhammadyah,dan Lazis Masjid Al-Furqon,”jelasnya.
Dikatakan oleh Ismail,sebenarnya menjadi titik berat yang kita undang yaitu bagian keuangan karena Lazis itu di audit setiap tahun,bukan hanya Internal akan tetapi di lakukan secara Eksternal oleh pusat yang melakukan audit.Pelatihan ini yang menjadi titik penekanan kita bukan hanya bagaimana menghimpun dana kemudian di salurkan kepada kaumduapa tetapi bagaimana supaya tertip administrasi khusus bagian keuangan.Disini kami berharap kepada daerah-daerah khususnya bagian keuangan jangan sampai tidak datang karena pelatihan ini sangat berguna dan bermanfaat,”tuturnya mengahiri (Sur).

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed