by

Level Up User Competency Direktur SDM Dan TI PTPN IV Membuka Refreshment Training ERP SAP Di PTPN IV Regional V

Pontianak, Media Kalbar

PTPN IV Regional V telah menerapkan ERP (Enterprise Resources Planning) berbasis SAP sejak beberapa tahun lalu. Untuk meningkatkan kompetensi user dalam mengimplementasikan SAP, PTPN IV Regional V melalui Bagian SDM & TI bersama Tim ERP PTPN IV menyelenggarakan Refreshment Training SAP untuk Key User dan End User seluruh unit kerja Regional V.

Kali ini refreshment training dilakukan secara tatap muka pada 14-17 Mei 2024 dan dibuka langsung oleh Direktur SDM & TI PTPN IV Suhendri, didampingi Kadiv SDM & TI PTPN IV Dwi Jatmiko dan Board of Region Management PTPN IV Regional V yaitu Region Head Khayamuddin Panjaitan, SEVP Operation I Oshutri Anwar, SEVP Business Support M. Zulham Rambe bertempat di Aula Utama Region Office PTPN IV Regional V.

Dalam sambutannya, Direktur SDM & TI PTPN IV Suhendri menyampaikan, ERP-SAP sejatinya diharapkan dapat menjadi salah satu tools dalam membantu memberikan gambaran posisi PTPN IV Regional V secara utuh, sehingga dapat membantu manajemen dalam mengambil suatu keputusan yang strategis demi pencapaian target perusahaan.

“Pelatihan ERP-SAP kali ini diselenggarakan dengan format Train of Trainer (ToT), dimana pada 2 hari pertama fasilitator memberikan sharing knowledge kepada Key User Regional V dan dihari berikutnya Key User tersebut akan meneruskan knowledge yang dimiliki kepada End User Regional V sebagai ujung tombak dari program ERP-SAP ini,” ujarnya.

Region Head PTPN IV Regional V mengucapkan terima kasih dan selamat datang kepada Direktur SDM & TI PTPN IV, Kadiv SDM & TI, Koordinator HCM dan Tim ERP PTPN IV yang sudah meluangkan waktu untuk memberikan refreshment training dan motivasi terhadap karyawan Regional V. Refreshment Training ERP-SAP ini sesuai dengan kebutuhan penyajian data yang realtime dan valid. Oleh karenanya, diharapkan semua peserta bisa mengikuti acara ini dengan serius sehingga dapat meminimalisir terjadinya kesalahan–kesalahan T-Code (Transaction Code) saat input data di SAP.

Selepas pembukaan, acara dilanjutkan dengan sesi materi per modul SAP yang disampaikan oleh Fasilitator kepada Key User Regional V. Beberapa materi yang diberikan pada kegiatan tersebut antara lain seperti Modul MM (Material Management), Modul SD (Sales and Distribution), Modul HCM (Human Capital Management), Modul FICO, Modul PP & QM (Production Planning Quality Management), Modul PM (Plant Maintenance), dan Modul PS Tanaman. (bis/mk)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed