by

LSM PEDULI KAYONG Mempertanyakan Proyek Penahan Air Sungai Pelang – MHS Rp.1,290,000., Milyar Terkesan Lamban

Ketapang, Media Kalbar

Ketua LSM Peduli Kayong, Suryadi Mempertanyakan Proyek Penahan Air (Long Storage) Sungai Pelang – MHS senilai Rp.1,290,000., Milyar terkesan lamban.
“Hingga saat ini Sabtu (30/10) belum ada kegiatan hanya terlihat Papan Plang Proyek Pembangunan Bangunan Penahan Air atau Long Storage pada Saluran Pelang – Sungai Melayu Rayak Desa Sungai Pelang Kec.Matan Hilir Selatan Kab.Ketapang. ” kata Suryadi kepada media kalbar /mediakalbarnews.com. Sabtu (30/10/21)

Menurut Suryadi Proyek senilai Rp.1.290.000.000,- TA.2021 denga No.Kontrak 602/1674/PPK/DPUTR-D/2021 yang dilaksanakan oleh CV.Intan Berlian dalam waktu Pelaksanaan 75 Hari mulai dari 04 Oktober s/d 18 Desember 2021. “Kalau kita lihat dari jangka waktu pelaksanaan pekerjaan tentu sangat wajar dipertanyakan hampir satu bulan belum dimulai pekerjaan. Kami selaku social control khususnya dibidang anggaran pemerintah baik APBN maupun APBD mempertanyakan kredibilitas pelaksana proyek tersebut, apakah ada gendala atau memang tidak sanggup mengerjakan nya?.” ujar Suryadi.

Pihaknya meminta agar Dinas terkait dalam hal ini Dinas PUTR selaku Penanggung jawab dan Pengguna Anggaran agar segera turun kelapangan bila perlu bersama dari Tim Investigasi LSM Peduli Kayong untuk mengecek lansung seperti apa kegiatan yang ada di lapangan. “Kami selaku social control melihat pelaksanaan kegiatan/pekerjaan ini ada kejanggalan,bagaimana mungkin pekerjaan bisa selesai dalam waktu yang singkat tidak sesuai time schedule.” pungkas Suryadi Ketua LSM Peduli Kayong. (amad)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

News Feed