by

Mentan RI Ke Toho Kabupaten Mempawah, Panen Perdana Varietas Unggul Baru

Mempawah, Media Kalbar

Menteri Pertanian RI mengatakan, pertanian bukan hanya untuk menyelesaikan masalah-masalah tanam tetapi pertanian itu adalah lapangan kerja. Pertanian itu mengkontribusi hadirnya ekonomi dasar untuk bisa berkembang ekonomi yang lain.

“Jadi pertanian adalah pilihan. Kemudian tidak hanya itu, ini harus menjadi bagian dari komunikasi yang harus dipertahankan oleh pemerintah pada semua tingkatan,” Kata Menteri Pertanian Republik Indonesia, H. Syahrul Yasin Limpo, S.H., M.H., saat kunjungan kerja di Desa Kecurit, Kecamatan Toho, Kabupaten Mempawah, Minggu (12/9/21)

Rombongan Menteri Pertanian RI disambut dengan tarian adat suku Dayak. Kunjungan Mentan kali ini dalam rangka melaksanakan Panen Perdana Varietas Unggul Baru (VUB) Padi yang dikembangkan oleh Badan Litbang Pertanian Provinsi Kalbar bersama dengan petani Kecurit. Dalam hal ini Balitbang Pertanian Kalbar mengembangkan padi VUB Inpari Nutri Zinc.

Kepala Staf Kodam XII/Tanjungpura, Brigjen TNI Djauhari, S.E., M.M ikut serta menyambut Kedatangan Mentan bersama Wakil Gubernur Kalbar dan Bupati Mempawah serta beberapa Pejabat OPD.

Selain melaksanakan panen perdana, pada acara tersebut Mentan juga melaksanakan Temu Lapang bersama para petani. Mentan berdialog dan menghimbau kepada para petani agar memanfaatkan bantuan yang telah diberikan oleh pemerintah pusat untuk meningkatkan produksi hasil pertanian terutama pangan.

Saat memberikan sambutan, Mentan RI, Syahrul Yasin Limpo untuk memajukan pertanian diperlukan usaha bersama. Menurutnya pertanian itu kemauan serentak atau gerakan bersama. Tidak bisa Kementan sendiri, semua pihak harus bekerja sama. (pd12/amad)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed