by

Momentum HUT Ke-77 RI, Ini Yang Disampaikan Syahrul Yadi Kakanwil Kemenag Kalbar

Pontianak, Media Kalbar

Momentum Hari Kemerdekaan RI yang ke-77 Tahun dengan motto Pulih lebih cepat, bangkit lebih kuat sangat positif untuk memberikan semangat bangsa ini.

Disampaikan Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama (Kakanwil Kemenag) Provinsi Kalbar Drs. H. Syahrul Yadi, M.Si., kepada media kalbar (mediakalbarnews.com), Kamis (18/8).

“Positif sekali motto itu kan hal yang dianggap kuat dan tidak boleh loyo, jadi itu positif sekali. Pulih lebih cepat dari pandemi covid-19, kita Indonesia nomer 4 terbesar didunia namun kira bisa cepat pulih dari ancaman maut terbesar itu.” Kata Syahrul Yadi di Kantornya.

Kemudian, lanjutnya bangkit lebih kuat itu sesuai harapan pemerintah dan kita mengikuti kebiakan. ” kita akan mendukung sesuai SOP yang ada dalam rangka bangkit lebih kuat.” Ujarnya.

Menurut Syahrul Yadi, Asn bekerja sesuai dengan SOP dan itu juga ada B O K nya, “kita akan laksanakan secepatnya, tahun ini Kementerian Agama 10 besar mendapat anggaran terbesar, kita termasuk nomer 2 setelah Kementerian Keuangan terbaik dari segi anggaran sesuai rilis bulan Juli lalu. Jadi bekerja sesuai SOP dan BOK.” Tuturnya.

Terkait harmonisasi bangsa, Syahrul mennjelaskan bahwa Kementerian Agama salah satunya kegiatan menjaga persaudaraan nasional, yaitu moderasi beragama. Salah satu kementerian dalam rangka melaksanakan berbagai hal dengan keagamaan. “Agama ini moderat dan sensitif, tidak boleh radikal. Jadi cara penerapannya moderat, tidak menyinggung lainnya.” Jelasnya.

Syahrul menghimbau dalam rangka memaknai Proklamasi kemerdekaan itu, Lepas dari cengkraman penjajah, tanamkan sikap nasionalisme dan berbuat maksimal dibidang masing-masing untuk negara dan bangsa. (Amad)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed