by

Muswil IV APBMI Kalbar, Amalia Terpilih Secara Aklamasi

Pontianak, Media Kalbar

Muswil IV DPW Asosiasi Perusahaan Bongkar Muat Indonesia (APBMI)  Kalimantan Barat sukses digelar, dimana Amalia, ST terpilih secara aklamasi untuk memimpin DPW APBMI Kalbar 5 tahun kedepan. Kegiatan ini dilaksanakan di Hotel Golden Tulip Pontianak, Rabu (26/6).

Dalam kesempatan tersebut Amalia menerima Pataka APBMI yang diserahkan langsung Ketua Umum DPP APBMI, Capt Juswandi Kristanto sebagai bentuk keberlanjutan estapet kepemimpinan APBMI di Kalbar, dimana Ketua DPW APBMI sebelumnya H. Hamdan Godang.

Ketua Umum DPP APBMI, Juswandi Kristanto menerangkan setelah terpilih Ketua Baru DPW APBMI Kalbar, APBMI Kalbar bisa bersinergi dengan instansi terkait, stakeholder terkait. “Dapat memegang amanah yang mengayomi anggotanya, eksis melakukan pekerjaan Bongkar muat sesuai dengan regulasi yang ada yaitu PM 59 tahun 2021.” Kata Juswandi Kristanto kepada awak media.

Diterangkan bahwa PM 59 tahun 2021 itu tentang pekerjaan Bongkar muat di Pelabuhan konvensional dan Multipurpose, adalah pekerjaan Bongkar muat supaya mereka tetap eksis. “Kemudian sinergi dengan instansi terkait yang ada di Pelabuhan tetap terjaga. ” Ujarnya.

Selain itu saat ini APBMI sedang menggodok Perjanjian Kerja Sama, dimana ada beberapa pasal yang belum mach dengan APBMI karena bertentangan dengan PM 59 tahun 2021, diharapkan nantinya sesuai dengan aturan perundang-undangan yang ada, dimana ada Undang-Undang,  PP dan PM nya.

Ketua DPW APBMI Kalbar, Amalia, ST yang baru terpilih menyampaikan apresiasi kepada semua peserta, panitia Muswil APBMI, dimana dirinya dipercaya untuk memimpin APBMI Kalbar 5 tahun kedepan. “Mudah-mudahan apa yang sudah dibangun oleh para Ketua kami yang dulu bisa dilanjutkan yang baik-baik nya, yang Kira-kira ada yang perlu dirubah untuk lebih baik, Insya Allah kami laksanakan.” Ungkapnya.

“Kami berusaha semaksimal mungkin untuk organisasi APBMI agar lebih baik dan eksis,  bersinergi dengan mitra kerja kami nantinya.” Imbuhnya.

Langkah pertama yang akan dilakukan adalah menyusun kepengurusan dan anggota dalam 14 hari kedepan supaya berjalan dengan baik. APBMI juga tetap bersinergi sesuai apa yang disampaikan GM Pelindo untuk tetap senantiasa bersinergi dengan semua pihak terkait.

Sebelumnya pada pembukaan Muswil DPW APBMI Kalbar dibuka oleh Kepala KSOP Kelas I Pontianak Capt Dian Wahdiana, dihadiri oleh Kadis Perhubungan Provinsi Kalbar, GM Pelindo Regional 2 Pontianak,  Ketum DPP APBMI, Ketua DPW APBMI, Ketua Insa, Ketua ISAA, Ketua DPW Alfi/Ilfa, Giinsi, GPEI, Lantamal, Polsek KP3 Laut, Undangan dan peserta Muswil.

Dalam kegiatan itu juga dilaksanakan doorprize untuk peserta dengan berbagai hadiah menarik sampai sebuah sepeda motor listrik. (Amad)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed