by

Orang Tua Murid Mengeluh, Diduga Pungutan di SMPN 3 Kuala Ambawang Masih Berlanjut, Berdalih Hasil Rapat Komite

Kubu Raya, Media Kalbar -Persoalan pungutan pada peserta didik yang diduga dilakukan oleh pihak SMP Negeri 3 sederajat di Kecamatan Sungai Ambawang akhirnya menuai kontrofersi di kalangan masyarakat kurang mampu.

Beberapa orang tua Siswa SMPN 3 Kecamatan Sungai Ambawang Kabupaten Kubu Raya kepada Sejumlah wartawan mengatakan, uang komite sangat menjadi beban bagi mereka.

Dengan ditetapkannya uang komite Kls IX Rp.100.000 ditambah lagi Uang Buku Modul Rp.100.000 Uang Pas Phot Rp.20.000.Uang Pho Copy Ijazah Rp.20.000.Uang Perpisahan/Tour+Cindra mata Untuk Sekolah yang Totalnya Sebesar Rp.380.000.-Seperti hal di paksakan oleh pihak sekolah,bukan sumbangan.di karnakan uang Dana PIP Siswa Dipotong lansung oleh pihak sekolah.

Kepala sekolah SMP.Negeri 3 Kecamatan Sungai Ambawang Kabupaten Kubu Raya Yuliarni Ketika di Konfirmasi Melalu No WhatsApp nya.No WhatsApp wartawan lansung di Block.

Namun setelah di coba lagi wantan menghubungi dengan menggunakan No WhatsApp lain Pada Tgl.(5 Januari 2022) untuk di konfirmasi Yuliarni Kepala Sekolah SMP.Negeri 3 Kecamatan Sungai Ambawan dia
mengatakan pada wartawan melalui WhatsApp nya.pungutan yang di lakukan Sekolah sudah sesuai prosedur yang benar melalui rapat komite.

Lebih lanjut ia mengatakan Waalaikum salam,kalau ada kurang jelas silaturahmi lah kesekolah pakTerima kasih Saudara Syahrul uda digratiskan Kalau kurang jelas kesekolah aja pak,karena ada tim nya disekolah.”Tandasnya.

Sementara Terpisah kasi kesiswaan bidang SMP Dinas Pendidikan dan kebudayaan Kabupaten Kubu Raya Umsan Ketika di Konfirmasi melalui WhatsApp pada hari Jum’at Tanggal(7 Januari 2022) ia mengatakan Astagfirullah,baru dpt info saya, nanti akan saya komunikasikan dg atasan saya,pak Ismail.
Terimakasih atas informasi dan kerjasama nya Ya pak nanti kami tindak lanjuti sekali lagi terimakasih atas informasinya.”Pungkasnya
(Tim/MK/Is)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

News Feed