by

Panen Raya Padi Lokal Unggul Ditengah Musim Kemarau, Bupati Satono :  Kabupaten Sambas Penyuplai Pangan 40% di Kalbar

Sambas, Media Kalbar – Bupati Sambas, Satono menghadiri kegiatan panen raya padi lokal unggul sekaligus silahturahmi petani bersama Bupati Sambas, Sabtu (16/9/2023) di Desa Serunai, Kecamatan Salatiga, Kabupaten Sambas.

 

Panen raya padi lokal unggul ini dilakukan secara langsung oleh Bupati Sambas didampinggi Ketua TP PKK Kabupaten Sambas, Yunisa Satono bersama Kepala Dinas Tanaman Pangan dan Holtikultura Provinsi Kalimantan Barat, Florentinus Anum serta Kepala OPD Kabupaten Sambas dan tamu undangan lainnya.

 

Bupati Sambas, Satono merasa senang, karena di tengah musim kemarau yang melanda Kabupaten Sambas dan sekitarnya petani di Desa Serunai masih dapat melakukan panen raya.

 

“Hari ini kita telah melakukan panen raya, kita patut bersyukur di tengah musim panas kita masih bisa melakukan panen walau musim panas sudah berjalan tiga bulan,” ungkap Bupati Satono.

 

Bupati Satono mengatakan Kabupaten Sambas menjadi salah satu daerah penyuplai pangan tersebesar di Kalbar. Menurutnya hal itu tidak terlepas dari peran besar petani yang ada di Kabupaten Sambas.

 

“Kita ketahui bersama Sambas ini adalah penyuplai pangan sebesar 40% di Kalbar. Itu sangat luar biasa, saya mintak ini harus kita pertahankan,” kata Jelas Bupati Satono.(Rai)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed