by

Pangdam XII/Tpr Serahkan Puluhan Hewan Qurban

Kubu Raya, Media Kalbar

Dalam rangka memperingati Hari Raya Idul Adha 1445 H/2024 M, Pangdam XII/Tanjungpura, Mayjen TNI Iwan Setiawan, S.E., M.M., didampingi Ketua Persit KCK Daerah XII/Tpr, Ny. Beti Iwan Setiawan menyerahkan puluhan hewan qurban kepada Kabintaljarahdam XII/Tpr, Kolonel Inf Sahat Bestian Manaor Gultom, S.Sos., di Makodam XII/Tpr.

Pangdam serahkan secara simbolis sebanyak 32 ekor hewan qurban terdiri sapi 17 ekor dan kambing 15 ekor untuk dipotong dan dibagikan kepada masyarakat. Penyerahan dilakukan usai sholat Idul Adha di Lapangan Tidayu, Makodam XII/Tpr, yang dipimpin oleh Habib Husein Ba’agil dari Tuban, Jawa Timur. Diikuti oleh ratusan jamaah dari keluarga besar Kodam XII/Tpr serta masyarakat.

Kepada awak media, Pangdam XII/Tpr Mayjen TNI Iwan Setiawan, mengucapkan selamat Hari Raya Idul Adha 1445 H kepada seluruh umat muslim. Ia mengatakan untuk di Makodam, sholat Ied diikuti oleh seluruh Prajurit dan keluarga serta masyarakat yang ada di Pontianak dan Kubu Raya.

“Luar biasa mereka antusias untuk melaksanakan ibadah Idul Adha dan dilanjutkan pemotongan hewan qurban,” katanya, Senin (17/6/2024).

Pangdam menjelaskan, untuk pemotongan hewan qurban tahun ini Kodam XII/Tpr dan jajaran memotong sebanyak 99 ekor. Untuk di Makodam XII/Tpr sendiri ada 32 ekor. Jadi anggota, Persit, PNS bahkan awak media pun bisa ikut berqurban di Kodam XII/Tpr.

“Daging-daging dari hewan qurban itu akan disebarkan kepada seluruh masyarakat yang membutuhkan dan berhak mendapatkan untuk menikmati daging qurban yang kita potong hari ini,” jelas Mayjen TNI Iwan Setiawan. (PDXII/mk)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed