by

Pedagang Kuliner Kabupaten Melawi Pasang Baliho Menolak Pemindahan Lokasi

Melawi, Mediakalbarnews.com – Para pedagang kuliner yang ada di lapangan kecamatan Kabupaten Melawi, lakukan aksi pasang baliho tolak wacana pemindahan lokasi pedagang kuliner.

Alasan sejumlah pedagang lakukan penolakan, selain lokasinya jauh , relokasi hanya akan untuk mengurangi penghasilan para pedagang.

Pedagang lain juga menolak keras direlokasi lokasi tersebut karena selain jauh dari jangkauan jalan besar lokasi tersebut akan sepi”, ucapnya.

Kepala Dinas Koperasi dan Perdagangan (Koperindag) Kabupaten Melawi Daniel, SP.MM saat di konfirmasi Awak Media ini melalui via whatsap, Minggu, (30/01/22).
mengatakan hasil rapat bersama Pemkab Melawi lokasi tersebut akan di pakai untuk pembangunan Mesjid, dan lokasi kuliner akan di bangunkan di tempat yang baru dan Pemda akan menyiapkan 3 tempat baru yaitu Lokasi Raden Temenggung, ditanah Pemda Kantor Bupati lama dan lapangan MTQ samping Dinkes Melawi.

Daniel juga mengatakan beberapa lalu kita sudah meninjau ke lapangan dan sudah di setujui untuk di pindahkan, namun tiba-tiba mereka mendirikan spanduk penolakan dan belum ada konfirmasi kepada kita”, ucap Daniel

“Anasril Alias Ateng selaku Ketua Persatuan Pedagang Kuliner Kabupaten Melawi menyebutkan, upaya relokasi yang dilakukan Pemda tersebut kami sangat menolak keras dan tidak setuju bila kami dipindahkan ke MTQ lama karna menurut kami jauh dari jangkauan jalan raya, itu pun di belakang dinas Kesehatan jadi kami pedagang kuliner minta dan memohon kepada Bupati Melawi tempat kan kami di tempat yang layak, dan kami pun sudah mengajukan 2 Opsi yang pertama kami ajukan tempat lokasi kantor Bupati lama, dan kedua bekas tempat kantor Capil”, ucapnya kepada Media ini.
( Ms/Bgs ).

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed